Gubernur Jatim Apresiasi Cepatnya Penyaluran BLT DD di Trenggalek

  • Whatsapp
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, saat menyerahkan secara simbolis BLT DD di Desa Ngrambingan, Kecamatan Panggul. (Foto - Hardi Rangga 60dtk)

60DTK, Trenggalek – Menjelang hari raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek menginstruksikan agar Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bisa segera disalurkan secara keseluruhan.

Untuk memastikan hal tersebut, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin pun turun langsung memantau penyaluran BLT DD di beberapa desa. Inisiatifnya itu bahkan mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Ini Strategi Pemkab Trenggalek Menyambut Masa – Masa Usai Pandemi Covid-19

Berbeda dengan sebelumnya, penyaluran BLT DD di Desa Ngrambingan, Kecamatan Panggul, disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melalui video conference dari Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (13/05/2020).

“Kemarin kita menyalurkan BLT Dana Desa di Desa Ngrambingan. Total ada 66 keluarga penerima manfaat, dan hari ini terasa spesial karena langsung disaksikan oleh Ibu Gubernur, Ibu Khofifah Indar Parawansa,” ungkap Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, Kamis (14/05/2020).

Baca juga: Pemkab Trenggalek Beri KIS Ke 478 Warga Terdampak Pembangunan Bendungan Bagong

Pada kesempatan tersebut, Ia melaporkan bahwa dari 152 desa yang ada di Kabupaten Trenggalek, sebanyak 147 desa telah menyalurkan BLT DD kepada masyarakat. Langkah cepat itulah yang diapresiasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

“Gubernur Jawa Timur, Khofifah memberi kami target sebelum tanggal 15 sudah 100 persen, dan menyatakan bahwa Trenggalek bisa jadi salah satu percontohan karena yang paling cepat dalam menyalurkan BLT Dana Desa-nya, dan ini merupakan prestasi bagi seluruh Kepala Desa di Kabupaten Trenggalek,” terangnya.

Baca juga: Pemkab Trenggalek Lakukan Rapid Test Ke Sejumlah Pengunjung Yang Berkerumun Di Kafe

“Jadi, bahwa seluruh Kepala Desa dan perangkat di Kabupaten Trenggalek benar-benar bekerja memperjuangkan untuk membantu masyarakat yang sedang kesulitan di masa pandemi corona ini,” lanjut Nur Arifin.

Dengan begitu, hanya tinggal 5 desa lagi di Kabupaten Trenggalek yang belum menyalurkan BLT DD. (adv)

 

Pewarta: Hardi Rangga

Pos terkait