Wagub Minta MPR RI Dukung Upaya Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Gorontalo

60DTK – GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim berharap dukungan dari Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI dalam mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki Provinsi Gorontalo. Harapan tersebut diungkapkannya pada silaturahmi jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo dengan Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat di rumah jabatan Wagub Gorontalo, Selasa (3/12/2019).

“Atas nama pemerintah dan masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada ibu Wakil Ketua MPR RI yang telah berkunjung ke Provinsi Gorontalo. Kami mohon dukungan dari MPR RI untuk mengembangkan potensi daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Serambi Madinah ini,” tutur Wagub Idris Rahim saat diwawancara salah satu stasiun televisi nasional yang turut bersama rombongan Wakil Ketua MPR RI.

BACA JUGA : Peningkatan Potensi Daerah Jadi Fokus Transformasi Ekonomi 4.0 Gorontalo

Idris menjelaskan, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemprov Gorontalo telah menetapkan delapan program unggulan yang salah satunya adalah ekonomi kerakyatan yang lebih meningkat. Upaya peningkatan ekonomi dan kesejahteraan rakyat tersebut diimplementasikan melalui program kegiatan pembangunan di antaranya pada sektor pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan, serta pariwisata.

“Kami berharap melalui MPR RI dapat membangun jejaring yang bisa membantu Provinsi Gorontalo ke depan, khususnya untuk membangun sektor-sektor yang dapat memacu pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Idris.

BACA JUGA : Perpustakaan Daerah Upayakan Akreditasi Untuk Perpustakaan Di Gorontalo

Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Gorontalo, Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat menyosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan digelar di kampus Universitas Negeri Gorontalo pada Senin (2/12/2019). (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Comments are closed.