Wakil Bupati Bone Bolango minta ASN jadi Pelopor Kebersihan

60DTK, Bone Bolango – Masalah kebersihan menjadi perhatian seluruh elemen, khususnya pemerintah daerah. Seperti halnya di Bone Bolango, Wakil Bupati Merlan Uloli meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi pelopor kebersihan.

“Seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan ASN serta jajarannya yang berada di Lingkungan Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Bone Bolango, harus menjadi pelopor terdepan dalam gerakan kebersihan lingkungan. Sehingga bisa tercipta lingkungan yang bersih dan nyaman,” pinta Merlan pada Apel Kerja, Senin (29/3/2021).

Selain itu OPD dan ASN dituntut menjadi teladan dan contoh yang baik bagi masyarakat dalam hal kebersihan. Dengan demikian kata Merlan akan timbul rasa cinta dan peduli terhadap lingkungan.

Wakil Bupati Bone Bolango minta ASN jadi Pelopor Kebersihan
Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli memberikan arahan pada Apel Kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bilangin di Halaman Kantor Bupati, Senin (29/3/2021). Foto: Istimewa.

“Beri contoh, berikan teladan. Kita harus mampu dengan penuh kesadaran mengajak dan menjadi pelopor bagi masyarakat di lingkungan masing-masing agar tidak timbul rasa peduli dan rasa cinta kepada lingkungan,” ujar Merlan.

Pada kesempatan itu, Merlan juga menyerukan Gerakan Hari Minggu Bersih Lingkungan (Gerham Berlian). Program ini selalu ia serukan di setiap kesempatan kepada ASN.

“Setiap hari Minggunya melakukan gerakan kebersihan di lingkungan masing-masing serta mengajak sekitar. Pastikan sampah dan drainase serta saluran air tidak tersisa,” tukas Merlan. (adv/dsy)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles