Wakil Bupati Pohuwato Tekankan Pentingnya Pelatihan Dasar Bagi CPNS

  • Whatsapp
Suasana pembukaan kegiatan Latsar CPNS di lingkungan Pemkab Pohuwato, yang berlangsung di Aula Badan Diklat Desa Karya Indah, Kecamatan Buntulia, Pohuwato, Senin (21/06/2021). (Foto: Humas Pohuwato)

60DTK, Pohuwato – Wakil Bupati (Wabup) Pohuwato, Suharsi Igirisa, berbicara banyak soal pentingnya kegiatan pelatihan dasar (latsar) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), khususnya di lingkungan Pemkab Pohuwato.

Hal itu Ia sampaikan saat membuka kegiatan Latsar CPNS yang berlangsung di Aula Badan Diklat Desa Karya Indah, Kecamatan Buntulia, Pohuwato, Senin (21/06/2021).

Bacaan Lainnya
Suasana pembukaan kegiatan Latsar CPNS di lingkungan Pemkab Pohuwato, yang berlangsung di Aula Badan Diklat Desa Karya Indah, Kecamatan Buntulia, Pohuwato, Senin (21/06/2021). (Foto: Humas Pohuwato)

“Penyelenggaraan latsar merupakan upaya pembinaan awal bagi CPNS, sekaligus untuk membentuk seseorang menjadi seorang PNS,” jelas Suharsi.

Baca juga: Pemkab Pohuwato Dukung Pembangunan Geopark Perikanan di Desa Bumbulan

Selain itu, kata Suharsi, latsar ini juga bisa memperkaya khazanah berpikir sekaligus mengembangkan pola pikir yang dinamis dan bernalar, agar para CPNS dapat memiliki wawasan yang komprehensif dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan.

“Karenanya, melalui diklat ini diharapkan dapat tercipta aparatur yang memiliki sikap yang bersih, berwibawa, disiplin, berprestasi, berdedikasi, serta memiliki rasa loyalitas yang tinggi, responsif terhadap aspirasi masyarakat, serta mampu memberikan pelayanan prima dengan tetap dilandasi oleh iman dan takwa,” harapnya.

Lebih lanjut, Ia meminta supaya para peserta mengikuti kegiatan latsar tersebut dengan baik. Dengan begitu, tidak akan ada peserta yang tertunda kelulusannya akibat tidak disiplin.

Baca juga: Bupati Pohuwato Ikut Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri

“Kalian adalah aparatur yang terlahir di awal pemerintahan kami (SMS). Untuk itu saya berharap kalian dapat mengikuti ritme laju gerak pemerintahan kami,” tandasnya. (adv/rls)

 

Penulis: Andrianto Sanga

Pos terkait