Walikota Jamu Kuker Gubernur Dengan Menu Program Startegis

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo bersama Walikota Gorontalo saat melakukan penandatanganan kerjasama sekaligus penandatanganan hibah berupa 22 CCTV yang saat ini sudah terpasang di wilayah Kota Gorontalo. Penandatanganan ini dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan evaluasi program tahun 2018 dan pemaparan program kegiatan tahun 2019 oleh Pemkot Gorontalo, yang diselenggarakan di aula rumah dinas Walikota Gorontalo, Kamis (07/02/2019). (Foto – Salman)

60DTK – KOTA GORONTALO : Kunjungan kerja Gubernur Gorontalo dalam rangkaian Evaluasi Program Tahun 2018 dan Pemamparan Program Kegiatan Tahun 2019 di uaula rumah dinas Walikota Gorontalo dimanfaatkan Walikota Gorontalo Marten Taha untuk mengusulkan singkronisasi pembangunan infrastruktur Kota Gorontalo.

BACA JUGA : Soal Bupati Darwis, Rusli : Saya Anggap Ini Sudah Selesai

Bacaan Lainnya

Usulan pembangunan yang diusulkan Walikota Gorontalo antara lain, pembangunan kantor pemerintahan kota, penataan kawasan pusat perdagangan, penataan jalan-jalan dalam kota, pengembangan pariwisata, pemasangan lampu lalu lintas jalan, peningkatan kapasitas pasokan air bersih dan penataan lampu penerangan jalan di 2.163 titik di sembilan kecamatan.

Dalam sambutannya, Walikota Gorontalo mengungkapkan kebanggaannya pada pencapaian pemerintahnya, terutama dalam hal penurunan angka kemiskinan, yakni dari 6.05% di tahun 2017, turun menjadi 5.57% di tahun 2018 dengan perkiraan tingkat pertumbuhan ekonomi sebesar 7.49%.

BACA JUGA : Keluarga Habibie Hibahkan Tanah 2 Hektar Untuk TPU Gorontalo

Menurutnya, pencapaian dalam penurunan kemiskinan ini sukses dilaksanakan karena adanya program “Gratis Lahir sampai Mati’ yang dicetuskan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie

“Pada tahun 2013 beliau panggil saya untuk merumuskan program gratis lahir sampai mati. Di program itu kita memberikan layanan atas kebutuhan-kebutuhan dasar masyarakat sehingga pendapatannya dapat digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan, karena kebutuhan dasarnya sudah dilayani oleh pemerintah,” ungkap Marten. Kamis (7/2/2019)

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, menyahuti paparan dan usulan Marten Taha mengungkapkan, pemerintah provinsi Gorontalo akan menyanggupi satu persatu setiap harapan dan usulan yang dilontarkan oleh Walikota Gorontalo.

BACA JUGA : Koalisi Jokowi-Ma’ruf Retak Di Gorontalo 

“Akan kami tindak lanjuti usulan-usulan yang disampaikan Walikota. Saat ini juga alokasi anggaran untuk program strategis tahun 2019 baik APBD dan APBN totalnnya Rp. 182 miliar. Khusus untuk premi jamkesta sudah kami anggarkan, untuk TPMPD juga sudah kami anggarkan,”  tandas Rusli

Pos terkait

Tinggalkan Balasan