Walikota-Wakil Walikota Gorontalo Resmi Dilantik

60DTK – KOTA GORONTALO : Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo Terpilih Masa Jabatan 2019-2024 resmi dilantik. Marten Taha dan Ryan Kono dilantik oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Minggu (02/06/2019).

Dalam sambutannya, mantan Bupati Gorontalo Utara tersebut berpesan kepada Walikota dan Wakil Walikota terpilih, untuk menyempurnakan pembangunan di periode kedua kepemimpinannya.

“Banyak persoalan Kota yang masih belum selesai dan belum tuntas pada periode pertama Pak Marten Taha dan Charles Budi Doku, mudah-mudahan pekerjaan rumah yang belum terselesaikan tersebut akan selesai pada periode kedua”, ujar Rusli.

BACA JUGA : 600 Warga Lapas Terima Santunan Pemprov

Beberapa hal yang disoroti Rusli adalah masalah kemiskinan, pengangguran, pemukiman, kemacetan, infrastruktur jalan dan drainase.

“Masalah kemiskinan, pengangguran, pemukiman, kemacetan, masalah infrastruktur jalan dan drainase yang hampir setiap saat ketika hujan menjadi masukan dan kritikan bahkan tak jarang masyarakat datang ketempat saya untuk mengeluhkannya”, ungkap Gubernur dua periode tersebut.

Diakhir sambutannya Gubernur Rusli atas nama Presiden Republik Indonesia dan juga Pemerintah Provinsi Gorontalo mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Walikota dan Wakil Walikota Terpilih Periode 2019-2024 tersebut.

BACA JUGA : Rusli Dorong Profesionalisme Wartawan Lewat UKW

Marten Taha dilantik berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.75-8493 Tahun 2018, tentang pengangkatan Walikota Gorontalo Provinsi Gorontalo. Sementara, Ryan Kono berdasar pada Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 132.75-8494 Tahun 2018, tentang pengangkatan Wakil Walikota Gorontalo Provinsi Gorontalo. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov

Comments are closed.