Warga Bone Bolango Banyak yang Bersedia Divaksin

60DTK, Bone Bolango – Sebagai bentuk partisipasi dalam mendukung pemerintah, warga di Kabupaten Bone Bolango banyak yang bersedia di Vaksin Covid-19. Hal ini diungkapkan Bupati Bone Bolango Hamim Pou dalam pencanangan Vaksin Covid-19, Jumat (15/1/2021).

“Kita di Bone Bolango paling banyak bersedia divaksin. Ini menandakan bahwa masyarakat Bone Bolango mempunyai kesadaran yang tinggi, apalagi dalam hal pencegahan Covid-19,” jelas Hamim.

Warga Bone Bolango Banyak yang Bersedia Divaksin
Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat divaksin, Jumat (15/1/2021). (Foto: Humas).

Hamim menambahkan, ada banyak kabar yang beredar di media sosial yang memberikan rasa takut kepada warga soal Vaksinasi. Sehingga Ia menegaskan, Vaksin tersebut sudah melalui tahap uji dari pihak yang berwenang.

expo

“Saya menyampaikan bahwa ada banyak berita-berita yang beredar di media sosial yang memberikan rasa khawatir bagi masyarakat. Saya tegaskan jangan khawatir, ini sudah melalui uji lab dari BPOM maupun sertifikasi halal dari MUI,” ujarnya.

Dalam pencanangan perdana yang diikuti oleh 29 orang tersebut, Hamim menjadi orang pertama divaksin dan dilanjutkan oleh tenaga kesehatan di Bone Bolango. Ada empat tahap yang dilakukan pada proses vaksinasi yakni, pendaftaran, wawancara, menjawab 16 pertanyaan hingga pengukuran suhu tubuh.

Kepada mereka yang telah divaksin, Hamim mengimbau agar tidak salah mengerti. Walapun sudah divaksin kata Hamim, harus tetap mengedepankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan yakni 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak). (rds)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles