Warga Motoduto Keluhkan Bau Busuk yang Diduga Limbah Pabrik

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Warga Desa Motoduto, Kecamatan Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo mengeluhkan bau busuk yang diduga merupakan limbah PT Tri Jaya Tangguh.

Hal itu mereka sampaikan ke DPRD Provinsi Gorontalo, saat menghadiri kegiatan reses salah satu Anggota Deprov Gorontalo, Venny Rosdiana Anwar, Jumat (27/08/2021).

Baca juga: Deprov Gorontalo Serap Aspirasi Masyarakat Heledulaa Selatan Soal Modal UMKM

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Venny Rosdiana Anwar saat menggelar reses di Desa Motoduto, Kecamatan Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo, Jumat (27/08/2021). (Foto: Humas DPRD Provinsi Gorontalo)

expo

“Yang utama di situ terkait limbah pabrik Tri Jaya Tangguh yang sudah mencemari lingkungan dan bau yg tidak sedap. Kebetulan juga ada unjuk rasa di pabrik itu,” ujar Venny.

Ia mengatakan, keluhan warga soal bau tidak sedap ini menjadi masukan untuk Deprov Gorontalo, dan pihaknya akan menindaklanjuti hal tersebut melalui mediasi dengan pihak perusahaan.

Baca juga: Reses di Limboto, Ini Hal yang Jadi Perhatian Deprov Gorontalo

Selain itu, kata Venny, warga juga turut mengaspirasikan beberapa hal seperti pemberian bantuan ternak, normalisasi sungai seperti penguatan bronjong, hingga bantuan untuk Masjid.

“Ini akan kami catat dan menjadi rekomendasi kami untuk dijadikan sebagai pokok-pokok pikiran saat melakukan reses. Para warga mohon untuk bersabar,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles