1.760 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Gorontalo Utara

60DTK, Gorontalo Utara – Vaksin Sinovac pencegahan Covid-19, tiba di Kabupaten Gorontalo Utara. Vaksin yang di distribusikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo itu, sebanyak 1.760 dosis. Penyerahan diterima Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, bertempat di Gedung Instalasi Farmasi Kabupaten Gorontalo Utara, Selasa (26/01/2021).

Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin mengatakan, ia sangat bersyukur, obat untuk memutuskan penyebaran pandemi Covid-19 di Gorontalo Utara ini telah tiba. Sehingga, pemerintah daerah akan dengan mudah untuk memutuskan penyebaran wabah ini.

Vaksin Sinovac di Gorontalo Utara
Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, Bersama Ketua DPRD dan Unsur Forkopimda Gorut Menerima Secara Simbolis Vaksin Sinovac dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, Selasa (26/01/2021). Foto: Usman 60DTK

“Kami pemerintah daerah turut bersyukur, karena dengan adanya vaksin di Gorontalo Utara ini, menjadi satu dorongan untuk kami pemerintah daerah dalam melakukan pemutusan penyebaran virus covid-19,” ucap Ridwan saat diwawancarai.

Selain itu, Ridwan juga merasa bahagia. Dimana, jumlah orang yang bersedia untuk dilakukan vaksinasi itu sangatlah banyak. Tentu, hal itu lebih menambah spirit bagi pemerintah daerah untuk memutuskan penyebaran pandemi covid-19.

Baca Juga: Sekda Gorotalo Utara Uji Coba Benih Padi Varietas Inpari

“Sesuai ketentuan Kementerian Kesehatan RI, 10 orang dulu, tapi di Gorontalo Utara cukup antusias, hari ini sudah 40-an yang mendaftar, padahal untuk pencanangan cukup 10 orang saja,” tambahnya.

Lebih lanjut Ridwan menegaskan, bagi mereka yang sudah mendaftar untuk melakukan vaksinasi, setelah selesai penanganan kepada 10 orang. Setelah itu, akan dilakukan secara menyeluruh.

“Setelah pencanangan, rencana tanggal 09 Februari, kemudian minggu berikutnya, baru dapat dilayani secara umum, yang dimulai dari para pejabat di lingkungan Pemda, unsur TNI/POLRI, dan juga dari tenaga kesehatan, setelah itu baru kepada masyarakat,” tutupnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles