Bupati Indra Apresiasi Pelaksana Gebyar Ketupat 2019 di Gorut

60DTK-Gorontalo Utara: Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, memberi apresiasi kepada Kepala – Kepala Desa yang telah melaksanakan dan menyukseskan Gebyar Ketupat yang berpusat di Kecamatan Atinggola tepatnya di Desa Tombulilato, Rabu (13/06/2019).

Hal itu disampaikan saat membuka Gebyar Ketupat 2019 se-usai mengikuti Do’a Lo Lipu yang dirangkaikan dengan Hari Ketupat dan Halal bi Halal. Di kesempatan yang sama, Bupati dua periode itupun menyambut dengan baik kegiatan Gebyar Ketupat yang berpusat di Gorontalo Utara tersebut.

Menurutnya, bulan Ramadan yang telah berlalu, mengajarkan banyak hal bagi umat muslim yang menjalaninya. Kejujuran dan kedisiplinan yang dilatih saat bulan Ramadan harus dijaga keberdaannya.

“Bulan Ramadan sudah berlalu. Akan tetapi puasanya tetap jalan, dan kita sudah dilatih sebelas bulan untuk sebelas bulan kedepan. Kejujuran dan disiplin yang dilatih di bulan Suci Ramadan harus tetap kita jaga,” ungkap Indra Yasin.

Terkait dengan pelaksanaan Gebyar Ketupat yang di pusatkan di Gorut itu, Indra Yasin menyambut baik kegiatan – kegiatan lain yang memeriahkan Gebyar Ketupat 2019. Belum lagi, untuk menyukseskan kegiatan akbar itu dibutuhkan tenaga dan kerja keras untuk mewujudkannya.

“Hari ini, Gorut menjadi tuan rumah pelaksanaan Gebyar Ketupat tingkat Provinsi Gorontalo untuk pertama kali sebagai pelaksana. Yang kita akan pecahkan hanya 42 Ribu. Kita sudah perhitungkan, untuk Diknas se Gorontalo 45 Ribu. Dan mudah – mudahan, harapan kita sesuai dengan target kurang lebih 200 Ribu Ketupat di Gorut,” pungkas Bupati dua periode itu dalam sambutannya. (rds/adv)

Penulis: Kasim A.
Sumber: Pojok6

Comments are closed.