Aktivis LSM dan Jurnalis Gorontalo Kini Punya Forum Sendiri

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Jurnalis se-Provinsi Gorontalo kini disediakan wadah untuk menyampaikan dan menyatukan pikiran, gagasan, maupun ide yang dapat membantu pemerintah dalam membangun Provinsi Gorontalo ke depan.

Wadah tersebut ialah Forum Solidaritas Aktivis LSM dan Jurnalis. Forum yang digagas oleh Deno Djarai dan baru diresmikan Sabtu (4/09/2021) kemarin itu mendapat sambutan baik dari jurnalis, serta tokoh LSM seperti Adhan Dambea, Rustam Akili, Nikson Ahmad, dan Ishak Liputo yang mengaku siap memfasilitasi setiap pelaksanaan kegiatan.

Suasana peresmian Forum Solidaritas Aktivis LSM dan Jurnalis yang berlangsung di rumah pribadi Ishak Liputo, Sabtu (4/09/2021). (Foto: Andi 60dtk)

“Tujuan pembentukan forum ini adalah untuk memantapkan visi misi kita bersama sebagai fungsi kontrol. Contoh, mengawasi penggunaan APBD maupun APBN,” ujar Deno.

expo

Deno mengatakan, forum ini akan rutin dilaksanakan sekali setiap pekan, tepatnya pada hari Sabtu. Dalam setiap kesempatan, ada satu atau dua isu yang sedang hangat di Gorontalo yang akan dibahas secara bersama, dengan menghadirkan pihak-pihak terkait.

“Ini tidak ada muatan politik. Kegiatan ini tidak akan disponsori oleh pemerintah, nondana pemerintah,” tegasnya.

Ketua LSM Yayasan Yapara, Adhan Dambea pun mengaku sangat mengapresiasi terbentuknya forum tersebut. Ia berharap melalui forum itu para wartawan dan aktivis LSM lebih berani mengungkap permasalahan yang ada di daerah.

“Semoga dengan forum ini LSM akan lebih eksis dan teman-teman wartawan lebih lebih berani mengungkap suatu masalah,” harapnya.

Senada dengan Adhan, Sumiyati Kilo, salah satu wartawan yang hadir pada acara peresmian itu juga memberikan apresiasi terhadap adanya forum tersebut.

“Menurut saya kegiatan-kegiatan seperti ini sangat baik sekali dilaksanakan, karena kita (wartawan) akan bisa mendapatkan juga informasi-informasi terkait yang ada di daerah ini,” tandasnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles