Analisis Konsumsi Pangan Berbasis PPH Mulai Dogenjot Dinas Pangan

  • Whatsapp
Workshop tentang Analisis Konsumsi Pangan Berbasis Pola Pangan Harapan (PPH) oleh Dinas Pangan Provinsi Gorontalo, Kamis (4/6/2019)

60DTK – GORONTALO – Analisis konsumsi pangan dan pola pangan harapan merupakan salah satu indikator kinerja utama pemerintah. Demikian disampaikan oleh Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Dinas Pangan Provinsi Gorontalo Dharmawaty Bokings, pada Workshop Analisis Konsumsi Pangan Berbasis Pola Pangan Harapan di aula Dinas Pangan, Kamis (4/6/2019).

Dharmaty mengungkapkan, keragaman dan keseimbangan konsumsi pangan pada tingkat keluarga akan menentukan kualitas konsumsi pangan tingkat wilayah  baik provinsi maupun kabupaten/kota.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

BACA JUGA : Petani Huntu Selatan Ikut Sekolah Lapangan Pascapanen

“Hasil analisis akan menjadi acuan Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam memutakhirkan data, yang hasilnya dimanfaatkan oleh seluruh lintas sektor,” ujar Dharmaty.

Olehnya, melalui workshop ini peserta dapat mengaplikasikan semua materi yang telah diperoleh untuk menganalisis dan menyusun konsumsi pangan masyarakat dengan tepat dan akurat, harap Dharmawaty.

Sebelumnya, Kepala Seksi Konsumsi Dinas Pangan Provinsi Gorontalo Rena Mosii dalam laporannya menuturkan, workshop ini  bertujuan untuk menganalisis situasi konsumsi pangan penduduk di suatu wilayah berdasarkan skor pola pangan harapan dan menganalisis sasaran konsumsi pangan penduduk di suatu wilayah berdasarkan data harmonisasi perhitungan skor pola pangan harapan.

BACA JUGA : Dinas Kearsipan Boalemo Terima Pengawasan Penyelenggaraan Kearsipan

Workshop analisis pangan berbasis PPh tersebut, diikuti oleh  30 peserta yang terdiri dari  pejabat yang menangan analisis konsumsi dan staf petugas penginput PPH (pola pangan harapan) dari provinsi dan kabupaten/kota,” kata Rena Mosii. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Pos terkait