Badan Pendidikan Dan Pelatihan Siapkan CPNS Sebelum Masuk Birokrasi

  • Whatsapp
Sekertaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba memberikan sambutan pada pembukaan workshop pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019, Rabu (27/3/2019) di Aula Kampus 2 Badan Diklat Provinsi Gorotalo. (Foto: Nova-Humas)

60DTK – BONEBOL : Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Gorontalo menyelenggarakan Workshop pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019, Rabu (27/3/2019) di Aula Kampus 2 Badan Diklat Provinsi Gorotalo. Hal ini dilaksanakan guna memberikan pembekalan dan menambah pengetahuan bagi tenaga-tenaga pengajar dilingkungan Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Darada Daraba dalam sambutannya mengungkapkan, kompetensi secara akademik yang dimiliki CPNS yang baru direkrut baru-baru ini belum cukup sebagai bekal mereka untuk memasuki birokrasi. Karenanya, perlu mendapatkan arahan dan bimbingan melalui latihan dasar, agar mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja dipemerintahan.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

BACA JUGA : Pertajam Proker Tahun 2020, Pemprov Laksanakan Rakortek Penyusuna RKPD

“Memang dalam meningkatkan sumber daya Aparatur Sipil Negara (ASN) ini tidak semudah yang kita bayangkan, diperlukan good will serta usaha terus menerus untuk meningkatkan pengetahuan dan untuk meningkatkan kompetens pegawai diantaranya melalui kegiatan seperti ini,” ungkap Darda

Untuknya Darda berharap workshop ini tidak sampai di tingkat fasilitator saja, tapi sampai ke tingkat penguji dan coach sehingga bisa membentuk ASN yang berkarakter serta mampu melaksanakan tugas dimana perannya sebagai pelayan masyarakat.

BACA JUGA : Direktur IKM Kementerian Industri Kecil Apresiasi Pengrajin Karawo

Workshop ini akan berlangsung selama dua hari dengan menghadirkan Kepala Bidang Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintah LAN Makassar, Nurwahyudianti sebagai narasumber. Setelah penyelenggaraan workshop ini, para fasilitator juga akan melaksanakan pelatihan dasar sebagai CPNS. Khusus di Provinsi Gorontalo sendiri diberikan kuota sebanyak 1320 CPNS atau sekitar 33 sampai 34 angkatan selama tahun 2019. (rls)

Sumber : Humas Gorontalo Prov

Pos terkait