Begini Cara ‘Bereuni’ Orang – Orang Gorontalo Yang Sukses

0

60DTK – Advetorial : Hari masih pagi. Saat itu Sabtu 16 Februari 2019. Puluhan tokoh Gorontalo saat itu terlihat sudah berkumpul di Lapangan Golf Emeralda, Depok Jawa Barat. Deretan nama besar yang sudah terlihat hadir seperti Mayjen TNI Afanti Uloli, Mantan Kapolda Gorontalo Henki Kaluara, Auditor Utama BPK RI Dory Santosa, hingga Mantan Auditor Utama BPK RI Sjafrudin Mosii.

Mereka adalah para Tokoh Gorontalo yang sukses berkarir di luar daerah. Kedatangan mereka di tempat itu, bukan hanya untuk sekedar bermain golf. Tetapi untuk bereuni dengan sesama Perantau Gorontalo lainnya. Reuni mereka itu bertajuk Golf Gathering Hari Patriotik 23 Januari 1942.

“Hari ini kita berkumpul untuk menghilangkan kepenatan kerja sekaligus untuk bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh Gorontalo atau orang yang pernah bertugas di Gorontalo,” ungkap Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

BACA JUGA : Pemprov Beri Penghargaan 15 Perusahaan Nihil Kecelakaan

Mayjen TNI Afanti Uloli menyambut baik kegiatan tersebut. Selain untuk memperingati hari patriotik, acara semacam ini dipandang efektif untuk menjalin silaturahmi antara sesama warga Gorontalo di rantau atau orang yang punya hubungan emosional dengan daerah.

Saat ditanya soal perkembangan daerah, jenderal bintang dua pertama asal Gorontalo itu memberi apresiasi. Penilaiannya bukan saja dalam hal pembangunan, tapi juga soliditas antara semua unsur pimpinan daerah

“Saya lihat para pejabatnya solid. Sinergaitas antaraTNI-Polri maupun para pejabat sipil terpelihara dengan baik,” tuturnya.

BACA JUGA : Tekan Angka Kematian Ibu dan Bayi, Dinkes Gorontalo Gandeng Mahasiswa

Golf gathering tersebut melombakan tiga kategori yakni best gross overall dan best net flight A dan best net flight B. Afanti Uloli menjadi yang terbaik pada kategori best net flight B, sementara best net flight A diraih oleh Elmar Cono. Untuk kategori best gross overall disabet oleh mantan pejabat Bank Sulutgo, Salam Iskandar.(rls/rds)

 

Penulis : Fry

Tinggalkan Balasan