Berdayakan Partisipasi FKDM, Kesbangpol Mantapkan Kesiapan Pemilu 2019

60DTK – KOTA GORONTALO : Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Gorontalo mendorong partisipasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) untuk mensukseskan Pemilu 2019 yang tinggal sepekan lagi. Pemberdayaan kelompok yang terdiri dari unsur BEM, paguyuman, LSM, ormas, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat tersebut digelar dalam bentuk Sosialisasi dan Optimalisasi FKDM bertempat di Aula Kesbangpol, Rabu (10/4/2019).

Gubernur Gorontalo yang diwakili Asisten Pemerintahan Syukri J. Botutihe mengingatkan kepada FKDM untuk waspada terhadap gangguan ideologi yang masuk dari beberapa kelompok. Tujuannya tidak lain untuk memecah belah masyarakat.

BACA JUGA : Gubernur Yakinkan Mendagri Gorontalo Siap Hadapi Pemilu 2019

“Oleh karena itu, pemerintah baik nasional dan daerah serta seluruh masyarakat memiliki tanggung jawab bersama untuk menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan sekitar. Terlebih menjelang Pemilu 2019 nanti,” Ujar Syukri.

expo

Sementara itu, Kaban Kesbang Muh Ali Imran berharap agar FKDM bisa bersinergi dengan pemerintah, TNI dan Polri untuk mensukseskan pemilu. Caranya dengan menjaga lingkungan tetap aman dan tertib, serta aktif menetralisir berita hoax yang beredar di masyarakat.

BACA JUGA : Demi Stabilitas Daerah, Rusli Belum Tanggapi Video RG

“FKDM juga kami harap bisa mensosialisasikan kepada masyarakat dan lingkungannya untuk mengajak masyarakat beramai-ramai datang ke TPS tanggal 17 April 2019 untuk menyalurkan hak suaranya. Jangan ada yang golput agar Pemilu kita berkualitas dan menghasilkan pemimpin yang baik untuk bangsa dan negara,” pintanya. (rls)

Sumber : Humas Gorontalo Prov

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles