Berkunjung ke SMA Negeri 1 Telaga, Ini Permintaan DPRD Provinsi Gorontalo

  • Whatsapp
Berkunjung ke SMA Negeri 1 Telaga, Ini Permintaan DPRD Provinsi Gorontalo
Komisi IV DPRD Provinsi, Saat Melakukan Kunjungan Kerja ke SMA Negeri 1 Telaga, Terkait Evaluasi Hasil Ujian Kelulusan SMA/SMK/SLB, Rabu (5/4/2021). Foto: Hendra 60DTK

60DTK, Gorontalo – Dewan Perwakilan Rakayat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, meminta penyusunan standar penilaian kelulusan di satuan pendidikan di buat secara terperinci. Hal itu guna memperjelas arah pendidikan yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Untuk Dikbudpora, agar dapat menyusun lebih real terhadap kebijakan pembelajaran dan evaluasi di saat pandemi.  Sehingga sekolah-sekolah punya standar yang kuat dan jelas arah pendidikan setiap sekolah seperti apa,” ujar Wakil Ketua sekaligus Koordinator Komisi IV DPRD Provinsi, Sopyan Puhi usai melakukan pertemuan dengan pihak SMA Negeri 1 Telaga, Rabu (5/4/2021).

Bacaan Lainnya
Sopyan Puhi
Wakil Ketua Sekaligus Koordinator Komisi IV DPRD Provinsi Gorotalo, Sopyan Puhi saat Diwawancara Awak Media. (Foto: Hendra 60DTK)

Kata dia, memang standar Penilaian yang ada sekarang sudah baik. Hanya saja perlu disusun lagi secara detail mulai dari penilaian sikap seperti apa, raport siswa, dan proses pembelajaran siswa dari semester satu hingga akhir. Ketiga unsur penilaian kelulusan siswa ini diharapkan dibuat secara terperinci.

“Jangan standar penilaian itu diserahkan kesekolah. Sehingga terjadi kesamaan pemerataan output di setiap sekolah yang ada di Provinsi Gorontalo,” tegasnya. (adv)

Pos terkait