DPRD Gencar Sosialisasikan Perda Covid-19 di Desa dan Kelurahan

  • Whatsapp
DPRD Gencar Sosialisasikan Perda Covid-19 di Desa dan Kelurahan
Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Sopyan Puhi saat Diwawancara Awak Media, Usai Sosialisasi Perda nomor 4 Tahun 2020, di Desa Lawonu, Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo, Minggu (9/5/2021). Foto: Hendra 60DTK

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, gencar menyosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) nomor 4 Tahun 2020, tentang pengendalian penyebaran Covid-19, di Desa Lawonu, Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo, Minggu (9/5/2021).

Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Sopyan Puhi menjelaskan perda ini perlu disosialisasikan di tingkat desa ataupun kelurahan. Apalagi di Desa yang aktivitas masyarakatnya sangat tinggi.

Bacaan Lainnya
Jajaran DPRD Provinsi Gorontalo Foto Bersama dengan Peserta Sosialisasi Perda Covid-19 di Desa Desa Lawonu, Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo. (Foto: Hendra 60DTK)

“Kita melaksanakan sosialisasi Perda Provinsi Gorontalo Nomor 4 Tahun 2020. Kenapa ini kami pilih dari sekian Perda yang ada, karena kegiatan masyarakat di bulan Ramadan ini sangat aktif sangat banyak sehingga perlu melaksanakan sosialisasi ini,” ungkap Sopyan saat diwawancara.

Baca Juga: Warga Desa Longalo Butuh Jembatan, DPRD Provinsi Gorontalo Turun Tangan

“Di desa ini banyak pedagang, kemudian desa ini daerah terbuka. Banyak Desa tapi kami memilih untuk sosialisasi di Desa Lawonu,” tambahnya.

Ia menilai, sosialisasi ditingkat desa dan kelurahan ini sangat perlu. Mengingat sebelumnya sosialisasi hanya dilakukan ditingkat kecamatan. Sedangkan sasaran dari Perda itu sendiri adalah guna menjaga dari virus berbahaya tersebut. (adv)

Pos terkait