Bersiap Mengembangkan Bisnis, Perusahaan Valentine Rossi Makin Maju

60DTK – OLAHRAGA : VR46 diketahui merupakan perusahaan milik Valentino Rossi yang bergerak dalam bidang produksi dan penjualan baju balap.

Saat ini perusahaan milik Valentino Rossi Ini merupakan perusahaan yang telah berkerja sama dengan pebalap lain untuk memproduksi merchandise, diantaranya adalah Cal Crutchlow, Maverick Vinales dan Fancesco Bagnaia.

Dikutip dari salah satu media olahraga BolaSport.com, direktur VR46 menyampaikan tanggapannya untuk perusahaan yang dipimpinnya.

“Kami telah sedikit memperluas organisasi dan sekarang kami juga terlibat dalam produksi merchandising pebalap lain dan beberapa tim seperti KTM dan Yamaha,” kata direktur.

expo

Tak hanya itu saja, diketahui juga pendapatan yang telah diperoleh oleh perusahaan milik Valentino Rossi ini pada tahun 2017 mencapai 20 juta euro atau setara Rp 331 miliar.

Meskipun gaji yang diperoleh oleh rossi masih kalah dari pebalap repsol Honda, Marc Marquez, namun Rossi masih mendapatkan banyak pendapatan dari berbagai usahanya.

“Valentino Rossi memiliki sekitar 80 persen dari omset, tahun lalu sekitar 20 juta euro dan tahun ini kami harus meniru jumlah ini,” kata Manajer Desain, Gianluca Falcioni.

Saat ini, VR46 telah mendapatkan mitra bisnis baru yakni Lamborghini.

“Kami telah bekerja dengan Juventus dalam dua tahun terakhir. Sekarang, sebagai gantinya, kami berkerja sama dengan Lamborghini. Kami menangani seluruh proses dan kami hadir di 50 negara,” ujar Falcioni dikutip dari BolaSport.com.

“Kami memiliki titik penjualan pada semua Grand Prix Eropa dan di luar benua Eropa kami mengandalkan distributor kami,” kata dia melanjutkan. (wk)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles