Marques Balaskan Dendam Kepada Dovizioso

60DTK – OLAHRAGA : Race ke 15 MotoGp di Buriram, Thailand Kemarin Minggu Siang (07/10/2018) telah selesai. Marques keluar sebagai juara, setelah ia bersaing ketat dengan Dovizioso.

Dalam balapan MotoGp yang perdana di Thailand itu, Marques tak cuma mendapat perlawanan dari Dovi, tetapi Rossi juga terlibat dalam persaingan tersebut di awal balapan. Rossi yang berhasil menyalip Marques, harus rela disalip oleh Dovi dan Marques.

Dari lap ke-11 sampai lap ke 23, Dovizioso memimpin balapan yang dibuntuti oleh Marques diposisi kedua. Selepas lap 23, Marques mulai memberikan perlawanan kepada Dovizioso dengan menyalipnya.

Kedua pembalap mulai memperlihatkan kembali persaingan ketat mereka di akhir-akhir race. Ketengangan Dovizioso membuat ia kembali memipin balapan dan mencipatakan asa untuk menjuarai race tersebut.

Sayangnya, Dovizioso harus kecolongan di tikungan terakhir. Marques berhasil menyalip Dovizioso dan memastikan kemenangan perdananya di Sirkuit Buriram, Thailand.

Duel ini bukan yang pertama kali terjadi antara kedua pembalap tersebut. Sebelumnya, Antara Dovizioso dan Marques pernah terlibat duel panas di Austria dan Jepang musim lalu, dan Qatar musim ini.

Kemenangan ini, menjadi pembalasan Marques terhadap Dovizioso setelah tiga race sebelumnya dia harus kalah dan mengakui keunggulan Dovi.

“Akhirnya kami bisa membalaskan dendam setelah tiga kali kalah dan kami sedikit mengubah gaya di duel keempat ini, jujur saja terlepas dari strategi, kami mencoba menekan ketika balapan tersisa, sepuluh, delapan lap, atau kurang dari itu,” ungkap Marquez seperti yang dilansir dari detiksport.com yang dikutip dari Crash.(wk)