Dimas Ekky dipastikan Berlaga Di Moto 2 Musim 2019

60DTK – OLAHARAGA : Pembalap Indonesia Dimas Ekky Pratama dipastikan akan berlaga di Moto 2 Musim 2019. Informasi dikutip dari detiksport.com yang mendapatkan rilis dari Astra Honda, Dimas Ekky akan memperkuat Idemitsu Honda Team Asia.

Pembalap Indonesia Dimas Ekky dipastikan berlaga di Moto 2 musim depan dan akan memperkuat Idemitsu Honda Team Asia, dilansir dari detiksport. Hadirnya Ekky dimusim ini merupakan sejarah baru bagi AHM dalam pembinaan balap yang berjenjang. Direktur Pemasaran AHM berharap dengan adanya Ekky di Moto 2 akan menjadi inspirasi pebalap muda Indonesia.

“Selamat untuk Dimas yang mampu menapakkan kaki ke GP Moto2 dengan setiap usaha kerja keras dan kerjasama. Kami berharap Dimas dapat terus berjuang maksimal dengan mental juara, untuk selalu menciptakan masterpiece, dan konsisten menginspirasi pebalap muda Indonesia lainnya untuk meraih mimpi berlaga di ajang kelas dunia,” ungkap Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya yang dilansir dari detiksport.com.

Karir Dimas di ajang balap motor terbilang baik, Ia pernah menjadi juara Suzuka 4 Hours Endurance Race, Juara Asia Road Racing Championship, di ajang CEV Moto2 European Championship Ia berhasil berdiri di podium ketiga pada seri Catalunya 2017 dan membuat bendera merah putih berkibar di Sirkuit Catalunya.

Dimas menegaskan bahwa ini merupakan kesempatan yang sangat berharga dan Ia akan sangat berusaha untuk bias mengharumkan nama Indonesia ajang tersebut.

“Dapat tampil di GP Moto2 merupakan kesempatan berharga yang sangat saya nantikan. Tentunya tantangan yang dihadapi akan sangat berbeda baik dari segi mesin, motor, maupun persaingan ketat kompetisinya. Sekuat tenaga saya akan berusaha memberikan prestasi terbaik demi nama harum bangsa Indonesia. Pengalaman mengikuti pembinaan berjenjang AHM akan menjadi modal penting untuk mengarungi musim balap GP Moto2 di tahun depan,” ujar Dimas dilansir dari detiksport.com.

Sebenarnnya, ini bukan kali pertama Dimas tampil di ajang ini. Ia pernah tampil di ajang ini sebagai pembalap pengganti di tim Federal Oil Gressini 2017 dan menjadi pembalap yang mendapatkan WildCard di seri Catalunya 2018.

Saat ini Dimas Ekky sedang berlaga dalam ajang CEV Moto 2 European Championship bersama Tim Astra Honda Racing. Saat ini Dimas menempati posisi ke-6 di klasemen sementara dengan mengumpulkan poin sebanyak 70 poin dalam ajang tersebut.(wk)