Bioskop Kembali Dibuka, Catat Tanggalnya

60DTK, Gorontalo – Dewan Pengurus Pusat Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia(DPP-GPBSI), sepakat untuk membuka kembali kegiatan operasional seluruh bioskop di Indonesia terhitung mulai tanggal 29 Juli 2020 mendatang.

Untuk diketahui, GPBSI sendiri merupakan jaringan yang menaungi bioskop di Indonesia seperti Cinema XXI, CGV, Cinepolis, Platinum, Dakota, dan New Star Cineplex.

“Para pelaku industri bioskop telah bersepakat untuk dapat melakukan kegiatan operasional bioskop terhitung mulai Rabu 29 Juli 2020 secara serentak di seluruh Indonesia,” Ketua GPBSI Djonny Syafruddin, melalui keterangan tertulis GPBSI, Selasa (07/07/2020).

Baca Juga: Pasang Surut Kesenian Topeng Dongkrek Di Kabupaten Madiun

Djonny mengatakan, dasar kesepakatan tersebut mengacu pada Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020, Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 02/KB/2020.

Dalam kesepakatan tersebut pemerintah mengijinkan bioskop dan industri film sudah bisa beroperasi mulai pekan ini. Akan tetapi, GBPSI masih butuh waktu dua sampai tiga minggu untuk melakukan berbagai persiapan.

Persiapan yang dimaksud ialah sosialisasi penerapan protokol kesehatan, pelatihan penerapan protokol kesehatan kepada karyawan bioskop, serta melakukan komunikasi kepada rumah-rumah produksi terkait kesiapan film dan materi promosi saat bioskop kembali aktif beroperasi.

“Seluruh pengusaha bioskop membutuhkan waktu dua hingga tiga minggu untuk mempersiapkan implementasi penerapan protokol kesehatan,” tulis Djonny. (rls)

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Sumber: Gopos.Id