Bupati Blitar : Penting Bagi ASN Menjaga Ideologi Pancasila

60DTK – Blitar : Bupati Kabupaten Blitar, Rijanto menegaskan bahwa penting bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga ideologi Pancasila sebagai pedoman dalam berbangsa dan bernegara.

Dengan tingkat keberagaman yang tinggi, toleransi dan kebhinekaan menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi pemerintah bersama masyarakat di Kabupaten Blitar. Sehingga menurut Rijanto, perlu untuk senantiasa menjaga kedamaian atas keberagaman itu.

Baca Juga : Selama 2019, Investasi Kabupaten Blitar Meningkat Signifikan, Hampir 2x Lipat

“Sehingga kita harus senantiasa menjaganya”, ucap Bupati Blitar, Rijanto pada acara peringatan Natal dan Tahun Baru, yang berlangsung di Pendopo Sasana Adhi Praja, Jum’at (17/01/2020), Jum’at (17/01/2020).

Keberagaman menurut Rijanto, bukan sumber perpecahan. Namun, keberagaman merupakan tantangan untuk semakin kompak dalam menjaga perbedaan tersebut.

Baca Juga : Tahun Ini, PUPR Blitar Dapat Jatah Anggaran Rp283 Miliar

“Untuk itu, kedamaian merupakan hal yang penting dan harus diupayakan”, ucap orang nomor satu di Kabupaten Blitar itu.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia, Indra mengungkapkan bahwa ke depan kegiatan ini akan rutin diadakan setiap tahun. Dengan demikian, harapanya melalui kegiatan ini semakin meneguhkan pemerintah dalam menjaga toleransi antar umat beragama di Kabupaten Blitar.

Baca Juga : Pertengahan Tahun 2020, RSUD Srengat Akan Segera Beroperasi

Indra menambahkan, kegiatan tersebut sangat istimewa pada tahun ini. Sebab, dilaksanakan di area Kantor Bupati Blitar di Kanigoro untuk pertama kalinya.

“Sedangkan tahun ini sangat istimewa. Karena dilaksanakan di area Kantor Bupati Blitar di Kanigoro dan pertama kalinya”, tambah Indra. (adv)

Pewarta : Achmad Zunaidi
Editor : Nikhen Mokoginta

Comments are closed.