Bupati Gorontalo Segera Evaluasi Aparat Desa dan BPD

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, segera melakukan evaluasi terhadap seluruh aparat desa dan anggota Badan Pengawas Desa (BPD). Rencananya, hal itu mulai dilaksanakan pada bulan April hingga Juni mendatang.

Nelson membeberkan, ada beberapa hal yang akan dievaluasi. Mulai dari rencana kerja sampai hasil kinerja Kepala dan aparat desa, serta Ketua dan anggota BPD setidaknya dalam lima tahun terakhir.

“Seluruh kepala desa, termasuk seluruh BPD kita akan evaluasi tugas dan fungsinya. Untuk kepala saya akan lakukan bulan April sampai Mei. Kalau untuk BPD, sampai pertengahan tahun ini,” beber Nelson, usai silaturahmi dengan masyarakat Desa Olobua, Kecamatan Tibawa, Sabtu (20/03/2021).

Bupati Gorontalo Segera Evaluasi Seluruh Aparat Desa dan Anggota BPD
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo. (Foto: Andi 60DTK)

Nelson mengatakan, andai ada aparat desa atau anggota BPD yang kurang produktif, kemungkinan akan diganti. Menurutnya, banyak SDM yang ingin bekerja dan bisa menggantikan mereka yang tidak produktif tersebut.

Baca Juga: Pemkab Gorontalo Alihkan Status 19 TK Swasta Jadi Negeri

Nelson menambahkan, tujuan dari evaluasi ini, tidak lain untuk memperkuat tupoksi (tugas) dari aparat desa maupun anggota BPD, agar pelayanan pemerintah ditingkat desa lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Kenapa, supaya pembangunan Kabupaten Gorontalo ke depan bisa sesuai dengan janji kampanye kami yaitu dua kali lebih baik, karena segitiga berada di desa kuat itu akan berjalan dengan baik,” tandasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles