Bupati Lepas 300 Mahasiswa Universitas Pohuwato Turun KKLP

  • Whatsapp
Bupati Pohuwato bersama jajaran Civitas Akademika Universitas Pohuwato saat pelepasan mahasiswa KKLP angkatan pertama, Senin (31/01/2022).

60DTK, Pohuwato – Sebanyak 300 mahasiswa Universitas Pohuwato (Unipo) yang akan mengikuti kuliah kerja lapangan pengabdian (KKLP) dilepas oleh Bupati Pohuwato melalui kegiatan pembekalan dan pelepasan angkatan 1 yang berlangsung di halaman Universitas Pohuwato, Senin (31/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga menyampaikan rasa syukurnya karena Universitas Pohuwato sudah dikenal. Hal itu, kata Saipul, dibuktikan dengan begitu banyak mahasiswa yang mengikuti KKLP saat ini.

Bacaan Lainnya

“Dengan harapan kiranya KKLP ini dapat dilaksanakan dan diikuti dengan baik oleh seluruh mahasiswa selama kurun waktu 45 hari ke depan,” harap Saipul.

 

Bupati Pohuwato bersama jajaran Civitas Akademika Universitas Pohuwato saat pelepasan mahasiswa KKLP angkatan pertama, Senin (31/01/2022).

Terkait dengan kerja-kerja di lapangan untuk pengabdian kepada masyarakat, Ia pun meminta agar seluruh mahasiswa dapat ikut mendukung langkah pemerintah dalam menangani masalah stunting di Pohuwato.

“Semisal apabila menemukan anak-anak atau ada rumah tangga yang anaknya butuh perhatian dalam rangka stunting, dimohonkan bantuan agar diadakan pendataan. Visi kami adalah sehat, maju, sejahtera (SMS) yang mengedepankan kesehatan, dan tidak sebatas stunting saja,” beber Saipul.

“Artinya, apabila ada satu penyakit yang ada di masyarakat diharapkan bisa diinformasikan pula, jangan sampai terviralkan lantas kemudian baru ada penanganan. Pemerintah sangat membutuhkan informasi dan kami siap menangani apabila ada penyakit yang ditemukan di masyarakat,” imbuhnya.

Terakhir Ia berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk menggunakan waktu selama 45 hari itu dengan sebaik-baiknya.

“Pesan kami jagalah kepercayaan dan nama baik dari universitas di tengah-tengah masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Pohuwato, Imran Kamaruddin menjelaskan, KKLP Universitas Pohuwato angkatan pertama ini merupakan sebuah langkah pengabdian kepada masyarakat di dua kecamatan, yakni Kecamatan Randangan dan Kecamatan Wanggarasi.

“Dari 300 mahasiswa, 250 dari Universitas Pohuwato ke Randangan dan Wanggarasi, dan sisanya ke Kabupaten Boalemo. Kami pun mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pohuwato, Bapak Saipul Mbuinga dan pemerintah daerah atas dukungan dan kebersamaannya dalam membangun dan membantu Unipo,” ujarnya mantap.

 

Pewarta: Efendi Hasan

Pos terkait