Cetak SDM yang Berdaya Saing, Pemerintah Desa Plosorejo Bangun Gedung TK dan PAUD

  • Whatsapp
tk
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru TK/PAUD Dharma Wanita Desa Plosorejo. (Foto: Achmad 60DTK)

60DTK, Blitar – Manfaat Dana Desa (DD) di Desa Plosorejo Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur dapat dirasakan oleh masyarakat, baik pembangunan infrastruktur maupun pembangunan ekonomi, pendidikan dan peningkatan sumber daya manusianya (SDM).

Kepala Desa Ploserejo, Bejananto mengungkapkan, pembangunan yang dilakukan di desanya tidak lepas dengan pembangunan manusia seutuhnya yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Syukurlah di tahun 2020 ini kami telah membangun lembaga pendidikan TK/PAUD Dharma Wanita karena bangunan yang ada sudah tidak layak lagi dan perlu gedung baru,” ungkap, Minggu (27/7/2029).

Baca Juga: 75 PMI, Ikut Pelatihan BMW Program Pak Camat Disnaker Kabupaten Blitar

Menurutnya, sebagai Kepala Desa serta perangkat desa lainnya serta masyarakat dalam hal pembangunan gedung baru tersebut, secara langsung bahu membahu melaksanakan pembangunan. Dimana hal itu agar sesuai dengan petunjuk pelaksanaan (juklak) serta petunjuk teknis (juknis) yang sudah ada agar tepat sasaran utamanya dalam hal pemberdayaan masyarakat.

Dijelaskan juga, untuk pembangunan gedung baru TK/ PAUD yang merupakan lembaga binaan TP-PKK Desa Plosorejo itu memang sangat menyentuh langsung bagi masyarakat di pedesaan khususnya bagi generasi muda di masa yang akan datang.

Baca Juga: Perbaiki Layanan, Dispendukcapil Kabupaten Blitar Jemput Bola

“Sebab, lembaga TK/RA ini menjadi gudang ilmu pembentukan karakter anak sejak usia dini sebagai generasi penerus bangsa yang akan datang dan mampu berdaya saing,” tandasnya.

Sementara itu pembangunan Gedung TK/PAUD Dharma Wanita tersebut menelan dana sekitar nilai bangunan Rp.182.111.000,00 dengan volume 6 x 11 meter beserta kelengkapannya. Sedangkan pelaksanaannya dilakukan oleh warga secara swadaya/pemberdayaan.

 

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

 

Pos terkait