Dankodiklat TNI Terpesona dengan Keindahan Wisata Hiu Paus

60DTK – Bone Bolango : Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI Angkatan darat Letnan Jenderal TNI AM Putranto mengaku terpesona dengan keindahan wisata Hiu Paus.

Hal ini diungkapkannya usai melihat langsung beberapa ekor Hiu Paus, di Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Bone Bolango, Minggu (02/02/2020).

Salah satu objek wisata yang menjadi icon Kabupaten Bone Bolango tersebut, dikunjungi dalam lawatannya ke Provinsi Gorontalo.

Selain melihat langsung, Letjen TNI AM Putranto yang didampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie juga memberi makan Hiu Paus tersebut.

“Waktu itu saya diundang Pak Gubernur, tapi tidak bisa datang. Sekarang saya kunjungan balasan. Pantai Botubarani ini ternyata sangat luar biasa. Di sini ada ikan Hiu Paus 12 ekor, kebetulan hari ini ada tiga ekor,” ungkap Letjen TNI AM Putranto.

Jenderal bintang tiga sekaligus Ketua Dewan Pembina Indonesia Offroad Federation (IOF) tersebut menambahkan, menghadapi Touring Jelajah Wisata Sulawesi pada 22 Februari mendatang, banyak potensi wisata Gorontalo yang bisa di eksplor. Ia berharap, berbagai destinasi wisata tersebut bisa dikelola dengan baik.

“Kebetulan kami sebagai Ketua Dewan Pembina IOF, itu bisa memanfaatkan mereka (anggota IOF) untuk mengeksplor juga destinasi ke daerah-daerah yang menjadi unggulan. Satu saja bisa seperti ini, apalagi yang lain. Saya yakin Provinsi Gorontalo akan lebih maju, akan lebih bagus dengan penanganan yang lebih baik”, tambahnya.

Rencananya, selain berkunjung ke wisata Hiu Paus Botubarani, Letjen TNI AM Putranto bersama Gubernur Rusli Habibie akan mencoba adventure offroad. Keduanya akan menguji adrenalinnya menaklukan arus sungai Bulango di Kecamatan Tapa. (adv/rds)

Sumber : humas.gorontaloprov.go.id