Dekot Gorontalo Dorong Pemkot Cepat Laksanakan Program Dana PEN

60DTK, Kota Gorontalo – DPRD Kota Gorontalo Pemkot Gorontalo secepatnya melaksanakan berbagai program atau kegiatan yang telah direncanakan dan dianggarkan dari dana pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Dorongan dari DPRD ini muncul karena berdasarkan hasil evaluasi, penyerapan dana PEN sejauh ini baru sekitar 13 persen.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo, Irwan Hunawa. (Foto: Read.id/Istimewa)

Padahal, anggaran kurang lebih sebesar Rp294 miliar yang dikucurkan Pemerintah Pusat untuk Kota Gorontalo ini sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat melalui program dan kegiatan yang direncanakan Pemerintah Kota.

expo

“Kami melihat penyerapan PEN baru 13 persen, sehingga kami mendorong segera merealisasikan anggaran ini melalui kegiatan yang sudah direncanakan,” pinta Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo, Irwan Hunawa, Senin (20/09/2021).

Irwan berharap, program-program dana PEN yang sudah ada secepatnya dilakukan proses lelang oleh Pemkot Gorontalo. Dengan begitu, kata Irwan, pelaksanaan program bisa segera berjalan dan bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Ketika dana PEN itu sudah menjadi kebijakan ataupun program, maka OPD-OPD pengampu harus segera melaksanakan itu,” harapnya.

Ia juga kembali mengingatkan, jika anggaran PEN ini cepat terealisasi, pertumbuhan ekonomi masyarakat bahkan daerah Kota Gorontalo akan cepat meningkat.

“Karena apa, tukang sudah ada pekerjaan, toko-toko bangunan sudah bisa mendapatkan keuntungan dan lain-lain. Karena itu, kami anggota DPRD selalu mendorong anggaran PEN ini segera direalisasikan,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles