Dinkes Asahan Intens Pantau Perkembangan Virus Corona di Puskesmas dan RS

60DTK-Asahan: Menanggapi peringatan dari World Health Organization (WHO) atau Organisasi Kesehatan Dunia tentang darurat global virus corona yang dikeluarkan pada tanggal 30 Januari 2020 melalui siaran persnya di Jenewa, Swiss, Pemerintah Kabupaten Asahan, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Asahan mulai melakukan pemantauan intens ke tiap Puskesmas dan Rumah Sakit yang ada di Asahan.

Saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Sekretaris Dinkes Kabupaten Asahan, Nurdin mengungkapkan, hingga saat ini belum ditemukan pasien di Asahan yang terindikasi virus corona.

Baca juga: Mahasiswa Gorontalo Dikabarkan Terpapar Virus Corona, Ini Penjelasan Pihak Rumah Sakit

Meski begitu, Ia menegaskan agar masyarakat Asahan tetap waspada dengan terus meningkatkan pengetahuan tentang penularan virus corona, dan bagaimana cara untuk membentengi diri dari virus berbahaya ini.

“Virus ini dapat menular dari batuk dan bersin juga melalui makanan yang tercemar air liur orang yang terinfeksi virus tersebut. Cara agar tidak tertular adalah dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air bersih, masak daging dan telur sampai matang, hindari kontak dengan siapa pun yang menunjukkan tanda – tanda sakit pernapasan, dan terus pakai masker yang standar saat keluar rumah,” terang Nurdin, Jumat (31/01/2020).

Baca juga: Satpam Di PLTU Tomilito Dicurigai Terinfeksi Virus Corona

Intinya, Ia berharap agar seluruh masyarakat Asahan bisa terus waspada dengan virus ini, dan segera melakukan pengobatan jika ada indikasi terpapar.

“Bila ada indikasinya, segera lakukan pengobatan dan laporkan ke Dinas Kesehatan Asahan,” tutupnya.

 

Pewarta: Simbolon

Comments are closed.