DKP Gorontalo Utara akan Evaluasi Calon Penerima Bantuan

  • Whatsapp
DKP Gorontalo Utara akan Evaluasi Calon Penerima Bantuan
Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara. (Foto: Usman 60DTK)

60DTK, Gorontalo Utara – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Gorontalo Utara, Isjrak menegaskan hasil dari verifikasi bagi calon penerima bantuan akan kembali dievaluasi.

Hal ini dilakukan agar bantuan yang diberikan Pemerintah Daerah tepat sasaran kepada yang berhak menerima.

Bacaan Lainnya

“Saya sudah bilang kepada teman-teman verifikasi betul-betul, Dan hasil verifikasi saya minta untuk di presentasikan, kita bahas bersama,” tegas Isjrak, Sabtu (10/04/2021).

DKP Gorontalo Utara akan Evaluasi Calon Penerima Bantuan
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, Isjrak. (Foto: Usman 60DTK)

Ia membeberkan, nantinya setiap profil dari calon penerima yang sudah di lakukan verifikasi akan diminta untuk di presentasikan dan ditanyakan satu persatu, apakah mereka sudah benar-benar layak masuk sebagai calon penerima bantuan atau tidak.

“Pada saat itu saya minta profilnya, pertama kita lihat profesinya dulu, dia harus nelayan, kedua dia harus tercatat di Aplikasi Kusuka, aplikasi yang memang terdata di Kementerian Kelautan dan Perikanan sesuai dengan profesinya sebagai nelayan dan hal-hal teknis lainnya,” jelasnya.

Baca Juga:

Sebenarnya kata Isjrak, sebelum bulan puasa ini, mereka sudah mengeluarkan SK untuk calon penerima bantuan. Karena memang, sambung Isjrak, setelah dilakukan penetapan terhadap calon penerima bantuan, pihaknya harus membuat lagi usulan penetapan SK lagi kepada Bupati. Setelah itu, bantuan bisa disalurkan kepada masyarakat.

“Setelah ada penetapan Calon penerima itu, kita harus membuat penetapan SK lagi oleh Bupati, dengan dasarĀ  itu, baru kita bisa salurkan bantuan kepada mereka, dan untuk saat ini kita fokuskan kepada kategori rakyat miskin,” pungkas Isjrak. (adv)

Pos terkait