DKP Gorut Segera Salurkan Sejumlah Bantuan untuk Pedagang

60DTK,Gorontalo Utara – Sejumlah masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang ikan di Gorontalo Utara, akan mendapatkan bantuan dari Dinas Kelautan Dan Perikanan (DKP) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut).

Bantuan yang akan diserahkan itu, 20 Unit Motor Box, 3 Unit Mesin Pembeku (Chest Freezer), dan sejumlah Styrofoam Box.

“Nah itu ada 20 Unit Motor Box, 3 Unit Mesin Pembekuan (Chest Freezer) dan terakhir Styrofoam Box yang akan kami salurkan kepada kurang lebih 53 penerima,” ungkap Kepala Bidang Penguatan Daya Saingan Produk Kelautan, Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, Nilawaty Ismail, saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (15/06/2021).

NIlawaty Ismail
Kepala Bidang Penguatan Daya Saingan Produk Kelautan, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, Nilawaty Ismail. (Foto: Usman 60DTK)

expo

Nila menegaskan, bantuan yang diadakan oleh dinas ini lebih difokuskan kepada masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang atau pemasar ikan.

“Tujuan kami itu lebih kepada mereka yang menjual atau yang memasarkan ikan, dimana itu sudah sesuai dengan tugas di bidang kami, untuk menjaga kualitas dan mutu ikan agar tetap terjaga sampai ke tangan konsumen,” jelasnya.

Baca Juga: Cegah Kecelakaan di Laut, Nelayan Diminta Lengkapi Alat Keselamatan

Ia berharap, dengan bantuan yang nanti akan disalurkan kepada masyarakat pedagang ini, bisa lebih mempermudah mereka dalam melakukan aktivitas penjualan ikan yang kualitasnya tetap terjaga.

“Diharapkan bantuan ini bisa membantu mempermudah masyarakat yang menangkap ikan menggunakan perahu nelayan kecil, kapal ikan/palka, sampai para pedagang dalam menjaga mutu dan kualitas ikan sampai ke tangan konsumen,” tegas Kabid yang murah senyum itu. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles