Tahun Depan, DKP Gorut Target 30 Motor Box Tersalurkan

  • Whatsapp
Tahun Depan, DKP Gorut Target 30 Motor Box Tersalurkan
Kepala Bidang Penguatan Daya Saing Produk Kelautan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, Nilawaty Ismail. (Foto: dok. 60dtk)

60DTK, Gorontalo Utara – Setelah selesai menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang ikan, Kini pihak Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara berupaya untuk tahun depan bisa mengadakan lagi bantuan berupa motor box sebanyak 30 Unit.

Menurut Kepala Bidang Penguatan Daya Saing Produk Kelautan, Nilawaty Ismail, memang dari tahun 2020 kemarin pihaknya telah menyalurkan bantuan motor box sebanyak 24 Unit dan di tahun 2021 ini, pengadaan motor box ini berjumlah 20 Unit.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Untuk Motor Box ini pada tahun 2020 baru ada sekitar 24 yang bisa kita salurkan, kemudian pada tahun 2021, ada 20 yang kami salurkan, Target kami di tahun 2022 ini, dengan anggaran yang ada ini bisa ditambah kembali, dan target kami ada sekitar 30 yang bisa kami sentuh dengan bantuan khusus untuk motor box,”Jelas Nilawaty, Kamis (17/06/2021).

Tahun Depan, DKP Gorut Target 30 Motor Box Tersalurkan
Kepala Bidang Penguatan Daya Saingan Produk Kelautan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, Nilawaty Ismail. (Foto: Usman 60DTK)

Nila mengaku, untuk pengadaan bantuan Motor Box ini mengalami penurunan. Dimana pihaknya menargetkan setiap tahun itu akan menyakurkan bantuan khusus motor box berjumlah 30 Unit.

“Sebenarnya ini da penurunan dari tahun kemarin, tahun kemarin 24 dan tahun ini hanya 20, dari target kita 30,”ungkapnya.

Sedangkan bantuan untuk pemasar Ikan (Box Styrofoam) ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Dimana Kata Nila, di tahun lalu hanya 90 buah yang bisa diadakan, dan pada tahun ini itu meningkat sebanyak 500 buah.

Baca Juga: Dua Kelompok Terima Bantuan Sarana Budidaya Air Payau dari DKP Gorut

“Untuk pemasar ikan, untuk Box Styrofoam dari tahun lalu itu hanya 90 buah, dari sekitar 10 orang, tahun ini Alhamdulillah ada 500 Buah untuk 53 pemasar ikan,” tegas Nila.

Ia pun mengatakan, bahwa bantuan yang disalurkan oleh pihak Dinas Kelautan dan Perikanan khususnya di bidang penasar ikan, bertujuan untuk bagaimana membantu setiap masyarakat yang menangkap ikan untuk menjaga kualitas ikan hingga sampai pada konsumen.

“Tujuan kami tidak lain adalah, bagaimana bisa setiap masyarakat yang pergi menangkap ikan baik menggunakan perahu nelayan kecil, kapal ikan/palka, sampai para pedagang, bisa menjaga mutu dan kualitas ikan sampai ke tangan konsumen,” pungkanya. (adv)

Pos terkait