Dua Kelompok Terima Bantuan Sarana Budidaya Air Payau dari DKP Gorut

60DTK, Gorontalo Utara – Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara terus menyalurkan sejumlah bantuan kepada. masyarakat yang bergerak di sektor Perikanan.  Kali ini, sejumlah masyarakat yang terbagi di dua wilayah yang ada di Gorontalo Utara mendapatkan bantuan Sarana Budidaya Air Payau Udang.

Kepala Bidang Perikanan Budidaya, Ramlah Mustapa, mengemukakan pihaknya telah menyalurkan bantuan kepada dua kelompok masyarakat yang terbagi di dua Kecamatan, dan masing-masing kelompok berjumlah 10 orang.

“2 Kelompok, Kecamatan Kwandang dan Anggrek, bantuan yang kami berikan itu Sarana Budidaya Air Payau Udang, berupa jaring (tagahu), box Styrofoam, timbangan, dan peralatan produksi lainnya, berupa pengolahan lahan probiotik, pupuk, obat-obatan, serta pakan dan benur udang faname,”ucap Ramlah, Kamis (17/06/2021).

Dua Kelompok Terima Bantuan Sarana Budidaya Air Payau dari DKP Gorut
Kepala Dinas Kelauatan dan Perikanan Gorontalo Utara, Isjrak (kanan) Menyerahkan Secara Simbolis Bantuan Sarana Budidaya Air Payau, Kamis (17/06/2021). Foto: Usman 60DTK

expo

Ia menegaskan, bantuan yang disalurkan ini bertujuan untuk bagaiamana bisa meningkatkan produksi Budidaya, khususnya dari segi produksi udang Faname.

“Tujuannya  untuk meningkatkan produksi peningkatan budidaya air payau, sebagai salah satu target produksi udang faname, dimana Gorontalo Utara harus memanfaatkan lahan kurang lebih 1000 hektar,” jelasnya.

Baca Juga: Bantuan yang Disalurkan DKP Gorut Berhasil Tingkatkan Pendapatan Masyarakat

Dalam upaya meningkatkan produksi disektor budidaya, Ramlah memgatakan bahwa sejauh ini telah terjadi peningkatan yang cukup signifikan. Peningkatan itu terjadi Kata Ramlah, dikarenakan adanya dukungan sarana Prasarana yang ada.

“Alhamdulillah di bidang tejadi peningkatan produksi yg signifikan untuk budidaya air payau karena adanya dukungan saranan prasarana yang memadai. sehingganya lahan yang ada di Gorontalo Utara menjadi Aktif, dimana ada 2 buah eskapator yang di kelola oleh oleh dua kelompok itu sendiri,”tambah Ramlah.

Dengan disalurkannya bantuan ini, diharapkan agar masyarakat memanfaatkan dengan baik.

“Semoga dengan apa yang telah kami salurkan, bisa lebih meningkatkan hasil produksi dari segi Budidaya,” pungkasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles