DLH Gorontalo Utara, TNI dan Paguyuban Lakukan Pembersihan Sampah di RTH

60DTK, Gorontalo Utara – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama beberapa instansi di Kabupaten Gorontalo Utara melakukan pembersihan sampah, mulai dari organik, maupun non organik, yang dilaksanakan di lokasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Gorontalo Utara. Jumat (19/03/2021).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ilyas Lagarusu menegaskan, aksi yang dilakukan ini, bertujuan untuk bisa menciptakan lingkungan yang aman dan tentunya bersih dari segala penyakit.

“Kegiatan ini diberi nama Jumpa Berlian, di dalamnya kami di bantu oleh unsur TNI/Polri dan juga Organisasi Paguyuban Suku Jawa, untuk menggerebek sampah-sampah yang ada di beberapa titik, dengan tujuan agar terciptanya lingkungan yang bersih dan bahkan jauh dari penyakit, ” ucap Ilyas saat dikonfirmasi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gorontalo Utara, Ilyas Lagarusu Bersama Pasiter Kodim 1314 Gorut, Lettu inf Edy Sriyanto
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gorontalo Utara, Ilyas Lagarusu Bersama Pasiter Kodim 1314 Gorut, Lettu inf Edy Sriyanto, Saat Berada di RTH Kabupaten Gorontalo Utara, Melakukan Aksi Bersih-bersih Sampah, Jumat (19/03/2021). Foto: Istimewa

Namun, kegiatan ini dilaksanakan tidak secara rutin. Dimana kata Ilyas, dalam aksi penggrebekan sampah ini, itu bisa terlaksana jikalau masing-masing pihak tidak memiliki agenda.

“Biasa dilaksanakan setiap hari Jumat, tapi tidak rutin. Itupun bisa dilakukan secara rutin, kalaupun masing-masing pihak, baik TNI/Polri, Organisasi Paguyuban, bahkan pihak kami pun tidak memiliki agenda, maka itu bisa kami lakukan secara rutin,” jelasnya.

Baca Juga: Respon Cepat Tangani TPA, Wabup Gorut Apresiasi DLH

Ilyas menghimbau kepada seluruh masyarakat yang datang ke lokasi, kiranya bisa menjaga kebersihan lingkungan yang ada. Ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang asri dan bersih dari penyakit.

“Saya selalu Kepala Dinas Lingkungan Hidup menghimbau kepada masyarakat untuk lebih proaktif, khususnya dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar, agar kita semua betah, nyaman dan paling penting jauh dari segala bentuk penyakit,” pungkasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles