Respon Cepat Tangani TPA, Wabup Gorut Apresiasi DLH

60DTK, Gorontalo Utara – Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu memberikan apresiasi kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gorontalo Utara yang bergerak cepat untuk melakukan penataan di Tempat Pengelolaan Akhir (TPA) Sampah di Kecamatan Tomilito.

Apresiasi ini disampaikan Thariq, saat di wawancarai oleh awak media, usai melakukan pertemuan dengan Badan Kerja Sama Utara – Utara (BKSU) di Aula Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara, Rabu (17/03/2021).

“Saya (Thariq) menyampaikan Terima kasih dan apresiasi kepada Kadis Dinas Lingkungan Hidup, beserta seluruh jajarannya, karena telah mengerahkan dua alat berat untuk meratakan tumpukan sampah yang ada di TPA Tomilito,” ucap Thariq.

Respon Cepat Tangani TPA, Wabup Gorut Apresiasi DLH
Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu Melihat Langsung Proses Penataan di Tempat Pengelolaan Akhir (TPA) Tomilito, Rabu (17/03/2021). Foto: Iqbal Humas

Ia menegaskan, agar pihak DLH bisa terus melakukan upaya yang terbaik demi melestarikan lingkungan sekitar menjadi lebih indah, nyaman dan asri.

“Kalau perlu kita hijaukan, kita bikin taman buah, dan Alhamdulillah ibu kabid tadi sudah sampaikan, pihaknya sudah menyiapkan 10 Pohon untuk di tanam di seputaran lokasi TPA Tomilito, sehingga TPA Tomilito ini bukan terkesan tempat kumuh busuk, tapi tempat yang terlihat indah dan juga produktif, ” tegasnya.

Baca Juga: DLH Gorut Lakukan Penataan Di TPA Tomilito

Selain itu, Thariq membeberkan bahwa di lokasi TPA juga terdapat sebuah kolam ikan yang jaraknya sekitar 6 Meter, berisi ikan-ikan yang sehat dan sering di konsumsi oleh masyarakat sekitar.

“Air di kolam ini sangat jernih, dan berisi ikan-ikan dan itu di konsumsi oleh masyarakat, sehingga membuktikan bahwa lingkungan yang berada di sekitar lokasi TPA ini, belum terjadi pencemaran, dan kami akan tetap melakukan pengujian untuk lebih membuktikannya,” tutup Thariq. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles