Doa KNPI untuk Bayi Penderita Hidrosefalus

60DTK-Bone Bolango: Simpati dan empati masyarakat terhadap Riela, bayi penderita Hidrosefalus terus berdatangan. Salah satunya datang dari KNPI Gorontalo.

Dukungan terhadap kesembuhan Riela ini ditunjukkan pengurus KNPI Gorontalo dengan menjenguk Rieta.

BACA JUGA: Sejarah Baru! KNPI Kota Gorontalo Dipimpin Seorang Perempuan

Sekretaris KNPI Provinsi Gorontalo Noval Abdussamad mengungkapkan, rencana untuk menjenguk Riela sudah lama, namun baru terlaksana beberapa hari yang lalu.

“Sudah lama direncanakan dengan teman-teman pengurus KNPI.Alhamdulillah bisa jenguk Riela dan melihat kondisinya langsung”, ujar Noval.

BACA JUGA: Ketua KNPI Ucapkan Selamat Buat Rektor UNG

Sejak berumur 3 tahun, Riela sudah dirawat penuh oleh pengasuh Panti Asuhan yang ada di Bone Bolango itu. Hingga kini, kondisi Riela sudah membaik meski belum sempurna. Sebelumnya, Riela juga sempat dirawat di Rumah Sakit Aloei Saboe Kota Gorontalo.

“Riela kondisinya sudah semakin baik meski belum sempurna seperti pada umumnya, semoga penyakitnya segera sembuh”, harapnya.

BACA JUGA: Pemuda Pancasila Resmi Dilantik, Ketua KNPI Katakan Siap Bersinergi

Menurut pengakuan Pengasuh Panti Asuhan At Taffakur Ati, Riela mengalami gangguan pada otaknya. Namun dengan pengobatan dan perawatan yang intensif dari pihak panti asuhan, Riela mengalami perubahahan dari segi kondisi kesehatan yang membaik.

“Riela mengalami gangguan pada otaknya, dan melalui pengobatan serta perawatan intensif di Panti Asuhan, ada perubahan yang dialaminya”, Ucap Ati.

Hidrosefalus (hydrocephalus) adalah kondisi penumpukan cairan di dalam otak yang mengakibatkan meningkatnya tekanan pada otak. Arti harfiah dari penyakit ini adalah “air di dalam otak.” Cairan serebrospinal biasanya mengalir melalui ventrikel dan menggenangi otak dan tulang belakang.


Penulis: Kasim Amir

Sumber: KNPI Provinsi Gorontalo

Comments are closed.