Dua Orang Massa Aksi Pingsan Saat Demonstrasi di Kantor DPRD Provinsi Gorontalo

60DTK – Gorontalo: Masa aksi yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Gorontalo siang tadi mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo untuk menyampaikan setiap tuntutannya atas ketidakpastiannya setiap Rancangan Undang-undang yang dihasilkan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia. Aksi itu berlangsung di gerbang depan kantor DPRD Provinsi Gorontalo . Rabu (25/9/2019).

Aksi yang berlangsung sejak pukul 12.15 Wita siang tadi menyebabkan dua orang masa aksi jatuh pingsan. Masa aksi yang pingsan itu kedua-duanya perempuan.

Baca : Tolak RKUHP & Revisi UU KPK, Ribuan Mahasiswa Turun Demo

“Tadi ada mahasiswa yang ikut aksi di DPRD Provinsi Gorontalo pingsan, mereka kelelahan dan dehidrasi karena siang tadi sangat panas,” ujar anggota PMII yang telah siap siaga di kantor DPRD siang tadi.

Penyebabnya lainnya juga karena jarak tempuh yang dilalui setiap pendemo sangat jauh. Jarak yang mereka  lalui dari bundaran Saronde dan berakhir di kantor DPRD.

Baca : Pers Gorontalo Serukan Penolakan Revisi RKUHP!

Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI), Yahya Ibrahim  juga membenarkan terkait ada mahasiswa yang pingsan, memang betul demo tadi siang dikantor DPRD ada yang pingsan.

“Dua orang yang pingsan tadi sudah kami tangani dan sudah pulih. Sebagai pelaksana misi kemanusiaan kami akan terus hadir dalam aksi demonstrasi seperti ini, karena sudah ada intruksi langsung dari pusat,” katanya.

 

Penulis: Zulkifli M.

Comments are closed.