Eduart Wolok Klaim Raih Mayoritas Suara Senat UNG

0

60DTK – Gorontalo : Bakal Calon Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) periode 2018 – 2022 Dr. Eduart Wolok, ST,MT optimis meraih suara terbanyak pada pemilihan nanti. Dari 63 jumlah anggota senat UNG, ia mengklaim telah mendapatkan dukungan dari sebagian besar anggota senat tersebut.

“Saya tidak mau bicara angka ya, tapi sebagian besar milih saya” kata Eduard Wolok saat berbincang bincang dengan wartawan, Senin (10/9/2018)

Berdasarkan Peraturan Menteri Ristek, Teknologi dan Pendidikan Tinggi No 19 tahun 2017 komposisi suara pada Pemilihan Rektor nanti yakni 35% suara Menteri dan 65% suara dari senat Universitas. Seperti diketahui ada 6 bakal calon rektor yang telah dinyatakan memenuhi syarat administrasi dan legalistas. Masing masing :

Nomor urut 1 : Dr.Abdul Hafidz Olii, M,Si
Nomor Urut 2 : Dr.Eduart Wolok, ST, MT.
Nomor Urut 3 : Prof.Dr. Yulianto Kadji, M,Si
Nomor Urut 4 : Prof.Dr. Ani M. Hasan, M,Pd
Nomor Urut 5 : Prof.Dr.Ir. Mahludin Baruwadi, M.P
Nomor Urut 6 : Prof.Dr.Hariadi Said, MS

Keenam orang bakal calon rektor UNG ini selanjutnya akan mengikuti penjaringan pada tanggal 17 September 2018 untuk menentukan 3 orang calon rektor yang akan diajukan ke Menristek Dikti. Proses penjaringan ini akan dilakukan oleh senat universitas melalui tahapan penyampaian visi misi dan program kerja.(rds)

Tinggalkan Balasan