Fadel Akui Baik Pengelolaan Dana Desa di Kabupaten Gorontalo

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Fadel Mohamad, melakukan reses di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat (10/12/2020).

Dalam resesnya kali ini, Fadel Mohammad lebih fokus pada monitoring dan evaluasi (monev) terhadap penggunaan dana desa tahun 2020, yang diperuntukkan untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Gorontalo.

“Saya datang kesini dalam rangka reses DPD, untuk melihat laporan penggunaan dana desa. Ini dilakukan karena saya berada di Komite IV, yang bertanggung jawab mengenai dana desa,” ujar Fadel di Rumah Dinas Bupati Gorontalo.

Baca Juga: Pemkab Gorontalo Tiadakan Acara Perayaan Tahun Baru 2021

Menurut Fadel, Kabupaten Gorontalo merupakan salah satu daerah di Indonesia yang cukup baik dalam hal pengelolaan dan penggunaan dana desa. Meski begitu, hal ini tetap harus dilakukan monitoring dan evaluasi.

“Tadi memang ada beberapa masalah yang terungkap, tapi itu saya harap bisa segera diselesaikan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo juga mengatakan, monitoring dan evaluasi penggunaan dana desa perlu dilakukan. Apalagi tahun 2020 ini hanya tinggal tersisa kurang lebih dua pekan lagi.

“Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPKP dan KPKM untuk melihat langsung monev ini,” ujar Nelson.

Baca Juga: Bupati Gorontalo Minta Jaga Keamanan Usai Penghitungan Suara

Ia menambahkan, hasil monev tersebut akan menjadi modal bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo dalam membuat program dan optimalisasi dana desa tahun 2021.

“Ini akan menjadi modal bagi kami pemerintah daerah, dalam membuat program dan optimalisasi dana desa, baik untuk covid-19 atau tidak,” tandasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles