Kepemimpinan Nelson Pomalingo Dalam Penilaian Fadel Muhamad

  • Whatsapp
Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhamad saat memberikan sambutan pada acara puncak HUT ke - 346 Kabupaten Gorontalo yang berlangsung di Lapangan Sport Center Limboto, Selasa (26/11/2019). (Foto - Andi 60dtk.com)

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), Fadel Muhamad menilai, selama memimpin Kabupaten Gorontalo, telah banyak hal yang dilakukan oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Hal ini diutarakan Fadel Muhamad pada acara puncak HUT ke – 346 Kabupaten Gorontalo yang berlangsung di Lapangan Sport Center Limboto, Selasa (26/11/2019).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Menurut Fadel, keberhasilan itu tidak lepas dari adanya hubungan Nelson dengan para tokoh yang terlibat dalam pemerintahan. Tidak hanya di daerah, namun juga di tingkat pusat.

Baca juga: Ridwan Yasin: Dibawah Kepemimpinan Nelson, Kabgor Banyak Perubahan

“Saya Gubernur, beliau (Nelson) Kepala Bappeda. Lalu saya minta bantu jadi Rektor di IKIP yang kemudian kita sama – sama ubah jadi UNG,” ujar Fadel dalam sambutannya.

Mantan Menteri Perikanan dan Kelautan RI ini pun mengatakan, suatu daerah akan maju jika pemimpinnya mampu melakukan tiga hal, yakni mampu membuat terobosan, inovasi, hingga memiliki jaringan.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat memberikan samputan pada acara puncak HUT ke – 346 Kabupaten Gorontalo yang berlangsung di Lapangan Sport Center Limboto, Selasa (26/11/2019). (Foto – Andi 60dtk.com)

“Hal ini adalah persyaratan mutlak bagi sebuah daerah kalau ingin maju, dan saya melihat beliau (Nelson) punya network (jaringan/kerja sama) banyak sekali. Network ini sangat penting untuk kepentingan daerah dan rakyat Gorontalo,” imbuh mantan Gubernur Gorontalo itu.

Baca juga: Nelson Realisasikan Janji Bupati Sebelumnya 8 Tahun Silam

Terkait hal ini, Nelson Pomalingo mengaku, selama ini Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo memang telah banyak melakukan berbagai terobosan bersama Forkopimda. Ke depan, terobosan ini akan terlihat dari pembangunan kembali Shopping Center Limboto, Pelabuhan Bilato, Geo Park Limboto, dan pembangunan – pembangunan lainnya.

Berkenaan dengan inovasi, Nelson menuturkan, dalam waktu dekat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo akan mencanangkan Kota Limboto sebagai Kota Kreatif.

“Memang, network itu juga sangat penting untuk mendatangkan anggaran, karena kita tidak boleh membangun hanya melalui dana pemerintah. Dan alhamdulillah investasi di Kabupaten Gorontalo setiap tahun terus meningkat,” tukas Nelson. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait