Forum Kemitraan Polri Masyarakat Diharapkan Bisa Bantu Selesaikan Banyak Masalah

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Forum Kemitraan Polri Masyarakat (FKPM) Polres Gorontalo se – Kecamatan Telaga Biru, resmi dilantik oleh Bupati Gorontalo, yang diwakili oleh Staf Ahli Pemerintahan Kabupaten Gorontalo, Selmin Papeo, Kamis (9/01/2020).

Selmin menuturkan, FKPM diharapkan bisa menjadi wadah untuk penyelesaian sengketa – sengketa yang ada di masyarakat, serta mampu bergerak cepat untuk membantu setiap masalah yang ada.

“Langsung beraktivitas, dan bisa menjadi mitra yang bisa membantu tugas kepolisian di tengah masyarakat,” harapnya usai melantik FKPM di Aula Kantor Camat Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo.

Baca juga: Polri Akan Bentuk Satgas ‘Kuda Laut’ Untuk Mengawasi BBM Bersubsidi

Sementara itu, Kasat Bimbingan Masyarakat Polres Gorontalo, Supriadi menyampaikan, FKPM nantinya akan bekerja sama dalam membantu menyelesaikan masalah – masalah di tengah – tengah masyarakat yang bersifat ringan.

“Dengan adanya FKPM, kita bisa dibantu dalam pelaksanaan tugas di desa untuk menyelesaikan permasalahan yang sifatnya ringan,” ucap Supriadi yang hadir mewakili Kapolres Gorontalo.

Ia juga berharap agar FKPM ini bisa menjadi panutan dan teladan bagi masyarakat itu sendiri.

Baca juga: Sinergitas Pemerintah TNI-Polri Bantu Akselerasi Pembangunan Daerah

“Peran FKPM itu bisa menjadi panutan atau teladan di masyarakat,” pungkasnya. (adv)

 

Penulis: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles