Fory: Anak – Anak Harus Gemar Makan Ikan Biar Pintar dan Cerdas

  • Whatsapp
Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Gorontalo, Fory Armin Naway saat membagikan ikan kepada anak - anak di Kelurahan Tilihuwa, Limboto, Kamis (05/12/2019). (Foto - Humas Pemkab Gorontalo)

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Gorontalo, baru saja melaksanakan sosialisasi gemar makan ikan. Bekerja sama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Gorontalo, kegiatan kali ini menyasar anak – anak, orang tua, serta tenaga pendidik di Kelurahan Tilihuwa, Kecamatan Limboto, Kamis (05/12/2019).

Ketua Forikan Kabupaten Gorontalo, Fory Armin Naway mengatakan, kegiatan tersebut sejatinya telah dilaksanakan sejak tahun 2017 lalu dan terus dilakukan secara berkelanjutan. Adapun sasaran sosialisasi ini meliputi seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Gorontalo.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Fish For Baby, Cara Forikan Cegah Stunting

Fory juga menjelaskan, banyak manfaat yang bisa didapatkan jika banyak mengonsumsi ikan. Pasalnya, ikan mengandung banyak protein, vitamin, dan omega 3 yang baik untuk tubuh dan otak manusia.

“Jika ingin menjadi pintar dan cerdas maka harus makan ikan,” ujar Fory saat memberikan sosialisasi gemar makan ikan kepada anak – anak didik di Kelurahan Tilihuwa, Kecamatan Limboto.

Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Gorontalo, Fory Armin Naway saat memberikan sosialisasi mengenai pentingnya konsumsi ikan bagi anak – anak di Kelurahan Tilihuwa, Limboto, Kamis (05/12/2019). (Foto – Humas Pemkab Gorontalo)

Baca juga: Masalah Stunting Dan JKN Masih Jadi Pembahasan Di Peringatan HKN Ke-55

Kepada para tenaga pendidik dan orang tua, Fory mengharapkan agar mereka dapat menyosialisasikan gemar konsumsi ikan dan segala manfaatnya kepada anak – anak. Dengan begitu, generasi mendatang akan menjadi pemimpin – pemimpin cerdas, mandiri, dan tangguh dalam menghadapi tantangan.

“Ikan bukan barang mahal dan bukan barang mewah, bahkan sangat mudah mendapatkannya. Ikan ini dapat diolah dengan berbagai variasi agar lebih menarik dan tidak membosankan bagi anak – anak untuk dikonsumsi,” pungkas Fory. (adv/rls)

 

Penulis: Andrianto Sanga

Sumber: Humas Pemkab Gorontalo

Pos terkait