Gamaria Monoarfa akan Konsisten Dukung Program Pemerintah

  • Whatsapp
Gamaria Monoarfa akan Konsisten Dukung Program Pemerintah
Penjabat Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo Gamaria Monoarfa menyerahkan bantuan secara simbolis kepada petani pada Panen Raya Jagung di Desa Ombulo, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, Senin (13/6/2022). Foto: Salman.

60DTK.COM – Penjabat Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo, drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa, SP.KGA akan konsisten mendukung semua program pemerintah.

Hal ini ia sampaikan saat menghadiri Panen Jagung Perdana bersama Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer di di Desa Ombulo Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo, Senin (13/6/2022).

Bacaan Lainnya

“Saat ini selain ada panen jagung perdana juga diserahkan bantuan kepada masyarakat petani. Pemerintah tentu ingin masyarakat petani sejahtera demikian dengan TP-PKK,” ungkap Gamaria.

Gamaria mengaku, sejak dua tahun terkahir Indonesia termasuk Gorontalo mengalami hal yang sulit karena Pandemi COVID-19. Sehingga amanah yang ia emban sekarang turut membantu pemerintah daerah dalam hal penanganan COVID-19.

“Tapi seperti tadi kata Pak Penjagub, Gorontalo ini kaya akan lahan. Banyak jagung, banyak kelapa di ekspor. Sama, saya juga meyakini saat Pendemi Corona perekonomian Gorontalo mungkin tidak terlalu terpengaruh,” imbuhnya.

Gamaria berharap, semua bantuan yang diserahkan hari ini dapat dimaksimalkan oleh petani maupun masyarakat sehingga bisa menambah semangat. Khususnya penerima motor penjual sayur lebih semangat lagi menjual hingga ke pelosok-pelosok desa.

Sementara itu di tempat yang sama, Hamka mengatakan panen raya ini menjadi sangat istimewa baginya. Sebab merupakan panen raya perdana sejak ia menjadi penjabat gubernur.

“Kegiatan ini menjadi istimewa bagi saya pribadi, karena pertama kali melakukan panen jagung di Gorontalo. Ini juga menjadi kegiatan awal saya bersama masyarakat di Kabupaten Gorontalo khususnya,” ungkap Hamka. (ksm/rls)

Pos terkait