Gaya hidup Orang Jepang yang Bisa Di Tiru

60DTK – Gaya Hidup : Orang Jepang selalu identik dengan temuan dan inovasi yang mereka miliki. Ide-ide terbarukan selalu muncul dalam pikiran mereka, bukan hanya dari segi teknologi tapi dalam keseharian saja mereka selalu punya banyak cara.

Dalam hal cara mereka hidup, mereka punya cara tersendiri untuk menikmati hidup tentunya dengan cara mereka sendiri. Berikut Gaya hidup orang Jepang yang bisa di Tiru :

  1. Jalan Kaki dan Bersepeda

Kalau Kamu berkunjung ke kota besar atau  di desa sekalipun, mereka terbiasa berjalan kaki atau bersepeda. Persentasenya lebih dari 80% masyarakat Jepang lebih menyukai jalan kaki atau bersepeda. Karena tidak terlalu banyak kendaraan bermotor di pusat keramaian kota-kota Jepang, yang juga membuat masyarakat Jepang lebih sehat dan bebas dari polusi kendaraan.

  1. Suka Makan Sayur

Orang Jepang tidak terlalu suka makanan cepat saji. Bagi mereka, makan sayur yang segar lebih mengunggah selera daripaada makan kentang goreng atau ayam goreng dari rumah makan cepat saji. Jenis sayuran yang paling di gemari orang Jepang seperti Lobak, Akar lotus, Tauge, Mentimun, Selada, Brokoli, dan daun bawang yang sering kita temui sebagai sayuran pelengkap di masakan Jepang.

  1. Suka Berendam di Air Panas

Onsen atau Sumber air panas merupakan tempat yang di gemari orang Jepang. Berendam di pemandian air panas memang sangat bagus, untuk kesehatan, karena dapat melancarkan peredaran darah juga sebagai relaksasi.

  1. Makan Dalam Porsi Kecil

Cara Makan orang Jepang memang hampir mirip dengan korea. Mereka lebih suka sajian makanan yang bervariasi dalam porsi yang kecil. Mereka akan makan dari semangkuk kecil sudah cukup. Ini sangat bagus untuk mengontrol kadar gula karena porsi nasi yang di konsumsi tidak banyak.

  1. Minim Konsumsi Makanan Berminyak

Orang Jepang sangat sadar dengan bahaya akibat banyak mengkonsumsi makanan yang di goreng dengan minyak. Terbukti mereka lebih menyukai makan-makanan yang di rebus seperti Udon, atau Sup. Saat menggoreng telur pun mereka hanya menggunakan dengan mengusap kain yang sudah di teteskan minyak pada wajan.

  1. Suka Minum Teh

Ocha atau teh khas Jepang sering sekali ditemukan di restoran yang menyajikan menu-menu Jepang. Karena memang, dalam teh hijau mengandung senyawa yang dapat meningkatkan aliran peredaran darah sehingga dapat mengurangi risiko penyakit berat seperti serangan jantung,obesitas,dan hipertensi. (zm).

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles