Gorontalo Utara Kebagian Kuota CPNS 252 orang, Inilah Formasinya

0

60DTK – Gorontalo Utara : Pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara mendapat Kuota CPNS sebanyak 282 formasi. Kuota CPNS untuk Gorontalo Utara ini terbagi atas :

1. Tenaga pendidikan 179 formasi.
2. Tenaga pendidikan kategori khusus (K2) 2 formasi.
3. Tenaga Kesehatan 50 formasi
4. Tenaga Teknis 51 formasi

Seleksi penerimaan CPNS tahun 2018 akan dimulai 19 september 2018. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan pelatihan (BKPP) Gorut, Tahir Datau memastikan, proses penerimaan CPNS di Gorontalo Utara akan berlangsung secara transparan dan terbuka.

“Kalau ada informasi yang kurang jelas masyarakat bisa langsung datang ke kantor BKPP Gorut, atau bisa mengakses FB resmi BKPP Gorut maupun Situs resmi sscn.bkn.go.id”,ungkap Tahir Datau, Senin (10/9/2018)

Sebenarnya kata Tahir Datau, 282 formasi CPNS yang didapat oleh Gorontalo Utara itu belum cukup bila berdasarkan analisis jabatan yang telah dimasukkan pihak pemda ke Kemenpan RB. Sesuai hasil analisis jabatan itu, Pemda Gorut membutuhkan 1.347 pegawai.

“ya, sesuai anjab yang telah kami sampaikan ke pihak Kementerian PAN RB, ada sekitar 1.347 usulan. Namun setelah hasil verifikasi, hanya 282 Jumlah Formasi CPNS yang akan dibuka secara umum di Kabupaten Gorut tahun 2018 ini”, kata Tahir Datau.

Dokumen rahasia yang memuat jumlah Formasi CPNS dari Kemenpan RB ini telah diserahkan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan pelatihan Gorut Tahir Datau Kepada Bupati Gorontalo Utara, Dr. Hi. Indra Yasin, MH. Gorontalo Utara termasuk salah satu dari 525 pemda se Indonesia yang mengajukan usulan kebutuhan CPNS.(rls/rds)

Tinggalkan Balasan