Gramedia Expo Limboto, Fasilitas Menuju Kota Madinatul Ilmi

  • Whatsapp
Bupati Nelson Pomalingo foto bersama dengan siswa - siswi salah satu Sekolah Dasar di Kecamatan Limboto usai meresmikan Gramedia Expo Limboto, Senin (02/09). Foto: Andi/60dtk

60DTK – Kab. Gorontalo: Masih terkait peresmian Gramedia Expo Limboto, Bupati Nelson Pomalingo mengatakan, hadirnya toko buku terkenal di Ibu Kota Kabupaten Gorontalo itu akan menjadi fasilitas penunjang menuju Kota Limboto menjadi Kota Madinatul Ilmi di waktu mendatang.

Sejak beberapa tahun terakhir kepemimpinannya, Bupati Nelson terus berupaya menjadikan Kota Limboto menjadi salah satu daerah yang disebut dengan Kota Ilmu. Hingga saat ini, Kabupaten Gorontalo menjadi daerah kedua di Provinsi Gorontalo yang memiliki perguruan tinggi terbanyak setelah Kota Gorontalo.

BACA: Nelson Sebut Gramedia Expo Permudah Masyarakat Temui Buku Bacaan

“Jika sekarang hanya tiga perguruan tinggi di Kabupaten Gorontalo, sekarang sudah lahir Universitas Nahdatul Ulama (UNU). Bahkan sekarang Politeknik sementara dikembangkan, juga ada Politani”, ungkap Bupati Nelson dalam sambutannya sebelum meresmikan Gramedia Expo Limboto, Senin (02/09).

Menurut Nelson, martabat seseorang tidak bisa dinilai dari sisi kekayaan, jabatan maupun bentuk fisik, namun dinilai dari pengetahuannya. Untuk itu, setiap orang harus rajin membaca agar pengetahuan terus meningkat. Caranya kata Nelson, dapat dilakukan melalui lembaga pendidikan formal maupun non formal.

BACA: Harapan Khusus Nelson Bagi Calon Rektor UNG Usai Pemilihan

“Ingat, manusia dan hewan itu sama – sama punya otak. Bedanya, otak manusia bisa berkembang, dan itu diasah melalui ilmu pengetahuan”, tutur Nelson Pomalingo.

Ia juga menjelaskan, indikator lain yang telah dilakukan pemerintah daerah untuk menjadikan Limboto menjadi Kota Ilmu ialah penerapan Full Day School.

“Untuk itu Dinas Dikbud terus mengevaluasi program ini, karena ini adalah indikator Kota Madinatul Ilmi,” tukasnya. (andi/60dtk)

Pos terkait