Gubernur Jatim Imbau ASN Banyak Baca Quran di Ramadan Kali Ini

60DTK, Surabaya – Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, mengimbau ASN di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Jatim untuk mengawali Ramadan 1441 dengan tadarus Alquran. Hal tersebut Ia sampaikan saat membuka kegiatan tadarus Alquran di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (24/04/2020).

“Salah satu amalan yang baik untuk dilakukan pada bulan Ramadan adalah memperbanyak membaca Alquran. Oleh karena itu, seluruh ASN yang bekerja di kantor dimulai pukul 08.00, maka awali dengan bersama – sama bertadarus Alquran yang dipandu oleh ustaz atau ustazah,” ujar Khofifah.

Baca juga: 3 Wilayah Di Jawa Timur Akan Terapkan PSBB

Menurutnya, Ramadan merupakan bulan yang harus menggerakkan setiap orang untuk senantiasa berperilaku Qurani, memberikan nuansa hati dengan siraman Qurani, serta memiliki muatan pikiran yang Qurani.

expo

“Alquran akan menjadi referensi kehidupan kita dan referensi kehidupan masyarakat, bangsa, dan negara, dalam berbagai amanah,” tambahnya.

Baca juga: Gubernur Jatim: Lumbung Pangan Disediakan Dengan Harga Murah, Bukan Gratis

Diketahui, peserta kegiatan tadarus yang akan dilaksanakan selama Ramadan ini dilakukan secara bergantian oleh perwakilan ASN dari setiap OPD, serta berlangsung secara online, dalam hal ini menggunakan platform youtube, Instagram, dan facebook, sehingga bisa diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat. (rls)

 

Penulis: Achmad Zunaidi

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles