Hamim Pou Panen Buah dan Sayur di Agrowisata Asmara Garden

60DTK, Bone Bolango – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, melakukan panen buah dan sayur di Agrowisata Asmara Garden, Desa Bulotalangi Timur, Kecamatan Bulango Timur, Bonebol.

“Hari ini saya memanen buah dan sayur, berupa tomat, semangka, batang bawang, kangkung darat, pare dan labu madu. Alhamdulillah untuk buah dan sayurnya ini sangat bagus dan segar-segar,” ucap Hamim Pou, Jumat, (28/05/2021).

Lanjut Hamim Pou menuturkan bagi semua masyarakat Provinsi Gorontalo yang ingin mencari buah serta sayur yang segar-segar serta berkualitas bisa langsung datang ke Agrowisata Asmara Garden yang ada di Desa Bulotalangi Timur, Kabupaten Bonebol.

Hamim Pou Bupati Bone Bolango
(Foto: Istimewa)

expo

Pada kesempatan itu pula, Kepala Desa Bulotalangi Timur Karim Adam dan juga selaku salah seorang petani mengungkapkan, lahan ini dibuat dengan konsep Asmara Garden agar ketika orang datang ke lahan ini ada rasa suka serta mengagumi.

“Selain sebagai lahan pertanian maupun perkebunan, kami juga menanam beberapa pohon bunga yang menambah kecantikan dari lahan ini, agar orang yang berkunjung, dapat merasakan sensasi yang berbeda,” ungkap Karim Adam.

Baca Juga: Bonebol Terus Pacu Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

“Adapun lahan pertanian yang kami kembangkan ini, seluas kurang lebih 6000 meter,” ujarnya.

Terakhir Karim menjelaskan, bahwa di halaman seluas ini, sebanyak 12 jenis tanaman yang telah ditanam dan sudah beberapa kali telah dilakukan panen.

“Untuk 12 jenis tanaman itu berupa, sedrey ,ketimun, melon, kacang panjang,  kacang buncis, kemudian labu madu, bawang merah dan bawang batang tomat, serta pemanis ataupun yang menghiasi berupa tanaman bunga,” tutup Karim Adam.

 

Pewarta: Desy Rahmawaty.

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles