Hari Jadi Ke-103, Pemkot Tebing Tinggi Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

60DTK, Sumatera Utara – Dalam rangka menyambut hari jadi ke-103 Kota Tebing Tinggi, Pemerintah Kota (Pemkot) Tebing Tinggi melakukan kegiatan sosial dengan menyalurkan alat bantu kursi roda, tongkat ketiak, tongkat jemuran, dan alat bantu dengar kepada warganya yang penyandang disabilitas, Rabu (1/07/2020).

“Saat ini kita memperingati hari jadi Kota Tebing Tinggi ke-103 di tengah situasi pandemi Covid-19, maka kita telah melakukan kegiatan sosial menyambut hari jadi seperti penyerahan alat bantu kursi roda, tongkat ketiak, tongkat jemuran, dan alat bantu dengar kepada warga penyandang disabilitas,” ujar Walikota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, usai memimpin upacara di kompleks pemakaman keluarga pendiri Kota Tebing Tinggi.

Baca juga: Kapolres Tebing Tinggi Potong Tumpeng Sebagai Rasa Syukur Di Hari Bhayangkara

Selain itu, Pemkot Tebing Tinggi juga telah menyalurkan paket sembako ke panti asuhan dan rumah jompo; menggelar pengobatan massal; penyuluhan kesehatan; serta lomba kebersihan lingkungan.

Umar menuturkan, di peringatan hari jadi Kota Tebing Tinggi kali ini memang sengaja tidak diadakan acara hiburan, mengingat situasi yang masih di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Pemkot Tebing Tinggi Terima Penghargaan P4GN Dari BNN RI

Diketahui, upacara ziarah ke makam keluarga Datuk Bandar Kajum tersebut dirangkaikan dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga oleh Walikota Tebing Tinggi bersama unsur peserta upacara, yang juga dihadiri oleh Wakil Walikota Tebing Tinggi, Oki Doni Siregar; unsur Forkopimda; OPD; hingga para camat dan lurah di Tebing Tinggi.

 

Pewarta: Markus Silaen

Comments are closed.