Hasil Swab Test 80 Tenaga Medis RSAS Negatif

60DTK, Gorontalo – Saat mengumumkan jumlah pasien positif covid-19 di Gorontalo, Juru Bicara (jubir) Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo, Triyanto Bialangi, juga mengonfirmasi hasil Swab Test 80 orang tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Aloe Saboe (RSAS) Kota Gorontalo. Hasilnya Negatif.

Triyanto mengungkapkan, 80 orang tenaga medis itu dilakukan Swab Test karena pernah kontak dengan pasien 30, salah satu tenaga medis yang bertugas di ruang isolasi Covid-19 di RSAS.

Baca Juga: 2 Bocah Positif Covid-19 Di Gorontalo Dinyatakan Sembuh

Triyanto menambahkan, usai dilakukan Swab Test, hasil PCR 80 tenaga medis ini dinyatakan negatif dari Covid-19. Dengan demikian, para tenaga medis ini dapat kembali beraktifitas dan menjalankan tugasnya seperti sebelumnya.

“Dari 80 hasil swab pengembangan dari kontak pasien 30, nakes (tenaga kesehatan) pada hari ini dinyatakan semuanya mereka negatif,” ungkap Triyanto, melalui konferensi pers, Jumat (22/05/2020).

Baca Juga: Gorontalo Ketambahan 2 Positif Covid-19, Salah Satunya Transmisi Mudik

Melalui kesempatan itu juga, Triyanto mengingatkan masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah untuk menjauhi kerumunan. Ia juga mengimbau masyarakat memperhatikan protokol kesehatan saat beraktifitas.

“Karena pada saat ini ada kasus-kasus baru Covid-19, berarti ada infeksi yang terjadi. Tetap pakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir. Jangan lupa juga berdoa agar Provinsi Gorontalo disembuhkan semuanya yang positif dan dihindari dari penyakit ini,” tutupnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga