Idah Salurkan Ratusan Paket Sembako di Daerah Rawan Pangan Bone Bolango

60DTK, Gorontalo – Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah, bersama Kepala Dinas (Kadis) Pangan Provinsi Gorontalo, menyalurkan bantuan pangan bagi warga yang terdampak pandemi covid-19 di beberapa daerah rawan pangan, Senin (10/05/2021).

Bantuan tersebut merupakan program Penanganan Daerah Rawan Pangan (PDRP) melalui Dinas Pangan Provinsi Gorontalo.

Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah, saat memberikan sambutan pada penyerahan bantuan pangan bagi warga yang terdampak pandemi covid-19 di daerah rawan pangan, Desa Pilolaheya, Kecamatan Bulango Ulu, Kabupaten Bone Bolango, Senin (10/05/2021). (Foto: Rival, Humas Pemprov)

“Bantuan rawan pangan ini diprogramkan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, oleh Pak Gubernur, untuk diberikan kepada masyarakat yang masuk dalam daerah rawan pangan,” jelas Idah, saat memberikan sambutan pada penyerahan bantuan di Desa Pilolaheya.

expo

Baca juga: Tim Pengelolaan Sumber Daya Air Gorontalo Kunjungi Wagub, Ini yang Dibicarakan

“Di Gorontalo, totalnya ada tiga belas desa, salah satunya di Desa Pilolaheya, Kecamatan Bolango Ulu ini,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Istri Gubernur ini menambahkan, daerah-daerah yang dipilih sebagai daerah rawan pangan ini adalah daerah yang cuacanya sering tidak menentu, serta akses jalan menuju desa tersebut yang terbilang sulit dijangkau.

“Ini pertama kali saya ke sini, dan luar biasa aksesnya. Kami harus melewati dua sungai terlebih dahulu. Arusnya juga lumayan deras. Tapi alhamdulillah kami sampai di sini. Silakan dinikmati bantuan yang tidak seberapa ini, semoga bisa membantu meringankan beban ibu bapak, terlebih lebaran sisa tiga hari lagi,” tambah Idah.

Baca juga: Diskominfotik Provinsi Gorontalo Bagi-Bagi Takjil Gratis

Adapun bantuan bahan pangan melalui program PDRP ini di antaranya adalah, beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, dan telur ayam 10 butir. Khusus Kecamatan Bulango Ulu, terhitung ada dua ratus paket sembako yang diserahkan. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles